Liga Indonesia

Di Ambang Degradasi, Pelatih Semen Padang Pilih Mengundurkan Diri

Jumat, 29 Oktober 2021 16:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Semen Padang, Weliansyah. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Semen Padang, Weliansyah.

INDOSPORT.COM - Usai kalah 1-2 dari KS Tiga Naga di pekan kelima Grup A Liga 2 2021, Kamis (28/10/21), pelatih Semen Padang, Weliansyah, secara resmi mengajukan pengunduran diri.

Manajer Semen Padang, Effendi Syahputra mengonfirmasi, Weliansyah sudah menyampaikan kepada manajemen. Dia secara jantan memilih mundur akibat mendapati hasil kurang memuaskan di putaran pertama Grup A.

“Ya benar, kami (Manajemen KSSP) telah menerima pengunduran diri coach Wel tadi malam," kata Effendi yang juga Direktur Operasional PT Kabau Sirah Semen Padang.

Usai melakukan rapat internal, manajemen sepakat menerima pengunduran diri coach Weliansyah dan selanjutnya akan segera mengumumkan pelatih baru untuk menangani Semen Padang di putaran kedua Grup A Liga 2 2021.

"Sungguh keputusan yang cukup berat, tapi setelah jajaran manajemen menggelar rapat internal, kami menerima keputusan pengunduran diri Coach Wel," kata Effendi Syahputra, Jumat (29/10/21). 

"Untuk putaran kedua di Pekanbaru, kami segera akan cari dan umumkan secepatnya pelatih baru tim, ditunggu saja ya," tutur Effendi dalam rilis klub.

Dalam lima laga Grup A Liga 2 2021, Welliansyah hanya membawa Semen Padang meraih satu kemenangan, dua imbang, dan dua kali kalah. Hasil itu menempatkan Kabau Sirah di peringkat kelima klasemen sementara, satu tingkat di atas zona degradasi