Bola Internasional

Hasil Kualifikasi Piala Asia U-23 Australia vs Timnas Indonesia: Akhir Perjuangan Spartan Garuda

Jumat, 29 Oktober 2021 20:55 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© pssi
Hasil Kualifikasi Piala Asia U-23 Australia vs Timnas Indonesia: Akhir Perjuangan Spartan Garuda Copyright: © pssi
Hasil Kualifikasi Piala Asia U-23 Australia vs Timnas Indonesia: Akhir Perjuangan Spartan Garuda

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan kualifikasi Piala Asia U-23 2022 antara Australia vs Timnas Indonesia pada Jumat (29/10/21) malam WIB, perjuangan Garuda yang tampil spartan harus berakhir usai ditumbangkan lawan.

Bertanding di Stadion Republican Center, Dushanbe, Tajikistan, laga sulit dan misi berat tengah dilakoni Timnas Indonesia di partai kedua kualifikasi Piala Asia U-23 2022 kontra Australia.

Tertinggal 2-3 pada pertemuan pertama, Timnas Indonesia ditargetkan menang minimal dengan skor dua gol tanpa balas jika ingin memastikan diri lolos ke putaran final.

Namun alih-alih bermain menekan untuk ciptakan gol cepat, Timnas Indonesia justru kebobolan lebih dulu saat pertandingan baru berjalan 10 menit di babak pertama.

Berawal dari tendangan bebas Fabian Monge di sisi kiri, sebuah kemelut terjadi di depan gawang Ernando Ari yang dengan sigap langsung disambar Patrick Wood untuk jadi gol pembuka Australia. Skor berubah 1-0.

Usai unggul cepat, Australia mampu menguasai pertandingan dan beberapa kali sukses melakukan penetrasi ke kotak penalti Timnas Indonesia.

Menit 18’, Australia hampir menggandakan keunggulan andai sepakan Callum Talbot tak dihalau oleh Rizky Ridho.

Melalui serangan balik, Timnas Indonesia sempat membuat peluang emas. Akan tetapi sontekan Witan Sulaeman di sisi kanan pertahanan Australia berhasil diamankan kiper Nicholas Suman.

Jelang akhir pertandingan, penjaga gawang Timnas Indonesia sukses melakukan dua penyelamatan penting yang membuat kedudukan tak berubah.

Pertama dari aksi Patrick Wood di menit ke-39’, dan dua menit berselang giliran Lachlan Brook yang coba menguji pertahanan Ernando Ari namun juga gagal membuahkan hasil.

Hingga wasit meniup peluit tanda turun minum, skor 1-0 tetap tak berubah dan membuat Australia kian berada diatas angin untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2022.