Liga Indonesia

Liga 2 Putaran Pertama Berakhir, Ini Catatan Pelatih Sriwijaya FC

Sabtu, 30 Oktober 2021 04:56 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Juni Adi
© Media Sriwijaya FC
Pelatih Sriwijaya FC, Nilmaizar, memberikan taktik dan strategi jelang laga melawan Rans Cilegon FC. Copyright: © Media Sriwijaya FC
Pelatih Sriwijaya FC, Nilmaizar, memberikan taktik dan strategi jelang laga melawan Rans Cilegon FC.

INDOSPORT.COM – Sriwijaya FC menyudahi putaran pertama di grup A Liga 2, sebagai juara grup. Sriwijaya FC berhasil meraih empat kemenangan dan satu kali imbang.

Sampai putaran pertama berakhir, Sriwijaya FC mengoleksi 13 poin. Dengan berakhir putaran pertama ini, Pelatih Kepala Sriwijaya FC Nilmaizar melihat, jika statistik performa anak asuhnya sudah terbilang cukup baik.

Pemain Sriwijaya FC mampu mencetak 8 gol dengan kebobolan satu gol. Itu artinya, secara statistic surplus gol Laskar Wong Kito 7 gol.

“Jadi secara statistic, Sriwijaya FC bagus. Attacking kita bagus, karena bisa mencetak delapan gol,” ucap Nilmaizar.

Melihat pertahanan, tak kalah baiknya. Tembok pertahanan yang dibangun ikhwan Ciptady dan kawan-kawan hanya berhasil ditembus satu kali, karena Laskar Wong Kito hanya kebobolan satu gol saja.

“Tapi sepakbola tak hanya itu, tim perlu fokus pada putaran kedua,” ucapnya.

Pada putaran kedua nanti, Sriwijaya FC akan bermain di markasnya PSPS Riau. Klub pesaing Laskar Wong Kito pun, sudah punya gambaran masing-masing dari permainan lawan.

Modifikasi akan mulai dilakukan pelatih di putaran kedua. Oleh sebab itulah, pemain perlu fokus untuk putaran kedua di grup A.

“Saya apresiasi kerja keras pemain di putaran pertama, termasuk lawan PSMS Medan,” ucapnya.