Liga Indonesia

Prediksi Liga 1 Persebaya vs Persiraja: Misi Bajul Ijo Pertahankan Tren Positif

Sabtu, 30 Oktober 2021 22:28 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© INDOSPORT
Prediksi Liga 1 Persebaya vs Persiraja: Bajul Ijo Siap Pertahankan Tren Positif Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Liga 1 Persebaya vs Persiraja: Bajul Ijo Siap Pertahankan Tren Positif

INDOSPORT.COM – Partai pekan ke-10 kasta tertinggi Liga Indonesia, BRI Liga 1 2021, bakal mempertemukan dua tim beda pulau yakni Persebaya vs Persiraja pada Minggu (31/10/21) malam WIB.

Bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, tim Persebaya sebagai tuan rumah kedatangan lawan cukup mudah namun juga bisa menyulitkan yakni Persiraja Banda Aceh.

Secara papan klasemen, Persebaya yang berada di urutan ketujuh sedikit lebih diunggulkan ketimbang Persiraja yang saat ini masih tertahan di dasar klasemen usai telan tujuh kekalahan.

Selain peringkat yang lebih baik, kondisi Persebaya yang belum terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir Liga 1 juga bakal jadi modal penting Bajul Ijo untuk raih angka penuh pekan ini.

Di pertandingan terakhir, Persebaya sukses meraih kemenangan tipis 0-1 dari tim ibukota Persija Jakarta. Hasil itu diprediksi akan membuat mental bermain Persebaya kian lebih baik saat hadapi Persiraja.

Kekuatan Persebaya juga bakal lebih kuat, lantaran Bajul Ijo bisa kembali diperkuat sang gelandang asing Bruno yang sempat absen akibat akumulasi kartu merah.

Di sisi lain, Persiraja tampaknya butuh keajaiban jika ingin meraih kemenangan atas Persija.

Sebab selain rekor pertandingan terakhir yang cukup buruk, kondisi ruang ganti Laskar Rencong juga belum stabil usai pelatih kepala Hendra Susilo diberhentikan pekan lalu.

Ditukangi Akhyar Ilyas sebagai karteker, peluang Persiraja untuk bisa mengantisipasi permainan skuat Aji Santoso terbilang sangat kecil.

Akan tetapi, jika tim tamu mampu bermain kompak layaknya saat mentas di Liga 2, bukan tak mungkin mereka bakal pulang dengan raihan minimal satu poin.