In-depth

3 Derita Juventus Awal Musim Ini Bersama Massimiliano Allegri

Minggu, 31 Oktober 2021 16:35 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Juventus jilid 2 besutan Massimiliano Allegri tengah terseok-seok awal musim ini. Copyright: © Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Juventus jilid 2 besutan Massimiliano Allegri tengah terseok-seok awal musim ini.

INDOSPORT.COM - Juventus jilid 2 besutan Massimiliano Allegri baru saja dipermalukan Hellas Verona di laga Serie A Liga Italia, Sabtu (30/10/21).

Tim berjuluk Bianconeri tersebut harus menyerah 1-2 dari sesama tim papan tengah dan kini bercokol di peringkat 8 klasemen sementara, sedangkan sang lawan berada persis di atasnya dengan jumlah poin sama.

Meski begitu, Hellas Verona dipastikan lebih unggul untuk soal selisih gol. Dari 11 laga, mereka telah menorehkan 24 gol dan kebobolan 20 kali.

Di sisi lain, Juventus mencatatkan jumlah raihan gol dan jumlah kebobolan di angka yang sama yakni 15. Bukan tidak mungkin pula, posisi Bianconeri di klasemen bakal makin merosot lantaran Fiornetina belum memainkan jadwal mereka.

La Viola yang juga mengantongi poin sama dengan Juventus, ada di peringkat 9 dan siap melakukan kudeta kapan saja, termasuk nanti malam ketika mereka berhadapan dengan Spezia.

Pencapaian Juventus di 11 Laga

Ini adalah periode kedua Massimiliano Allegri menangani Juventus setelah pergi pada 2019. Butuh kurang lebih dua tahun baginya untuk kembali ke klub yang pernah dibawanya juara Serie A Liga Italia lima kali tersebut.

Ya, Allegri memang terbilang sukses ketika membesut Juventus pada periode pertamanya (2014 sampai 2019). Untuk itu, tidak banyak komplain yang muncul ketika ia ditunjuk lagi sebagai pelatih Paulo Dybala dkk.

Namun saat ini, situasi di Juventus nampak tidak terlalu baik. Dari 11 laga di Serie A Liga Italia musim ini, mereka baru mencatatkan empat kemenangan. Sisanya, berakhir empat kali kalah dan tiga kali imbang.

Allegri sendiri tidak membantah fakta bahwa timnya memang bermain buruk saat melawan Hellas Verona semalam, yang berujung pada menurunnya peringkat mereka di klasemen sementara.