Liga Indonesia

Dugaan Match Fixing Perserang di Liga 2, Bung Towel: Sontoloyo is Back!

Minggu, 31 Oktober 2021 13:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© pssi.org
Komentator sepak bola nasional Tommy Welly alias Bung Towel. Copyright: © pssi.org
Komentator sepak bola nasional Tommy Welly alias Bung Towel.

INDOSPORT.COM - Viral dugaan match fixing yang menimpa Perserang Serang di Liga 2 2021 membuat komentator sepak bola kondang, Tommy Welly alias Bung Towel mengumpat "sontoloyo".

Perserang resmi memecat secara tidak hormat dan melaporkan lima pemain plus sang pelatih kepada PSSI karena terindikasi melakukan pengaturan skor.

Kelima pemain yang dipecat dan dilaporkan tersandung kasus dugaan match fixing dalam pertandingan Liga 2 antara lain EDS, FE, EJ, AS, AIH, dan pelatih PW (Putut Wijanarko).

"Atas pertimbangan integritas dan etik, keenam orang itu diberhentikan secara tidak hormat dari Perserang," kata manajer Babay Karnawi, Jumat (29/10/21).

Pemecatan dan pelaporan oleh manajer Perserang Serang dilakukan setelah pihaknya menerima sejumlah info, pengakuan, serta barang bukti indikasi pengaturan skor.

Dugaan match fixing itu dilakukan dengan adanya ajakan sejumlah pemain Perserang untuk kalah dari Rans Cilegon FC, Persekat Tegal, dan Badak Lampung FC.

Beberapa waktu lalu, banyak pihak yang mengutuk mafia pengaturan skor dengan sebutan "sontoloyo". Kali ini, komentator kondang Tommy Welly juga menyebut hal serupa.

"Kalau orang bola kenal istilah sontoloyo, apakah ini artinya sontoloyo is back di sepak bola kita?" ungkap pemilik nama lengkap Tommy Welly itu di kanal Youtube.