Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Borneo FC vs PSS Sleman: Brace Irfan Jaya Bawa Super Elja Menang

Senin, 1 November 2021 17:11 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Irfan Jaya dan Fitra Ridwan melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Borneo FC. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Irfan Jaya dan Fitra Ridwan melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Borneo FC.

INDOSPORT.COM – Berikut ini hasil pertandingan pekan ke-10 BRI Liga 1 2021-2022 antara Borneo FC vs PSS Sleman, Senin (01/11/21) pukul 15.15 WIB di Stadion Manahan, Solo.

Kedua tim sama-sama berambisi mengincar kemenangan guna memperbaiki posisi mereka di tabel klasemen Liga 1 2021/22.

PSS Sleman yang berada di posisi ke-16 klasemen Liga 1 2021/22 alias zona merah berambisi memetik kemenangan untuk menyelamatkan mereka dari ancaman degradasi.

Namun situasi tak mudah. Super Elja diketahui hanya mampu memetik 1 kemenangan dan 1 hasil seri dari 5 laga terakhir yang mereka lakoni.

Di sisi lain, Borneo FC juga berambisi mendapatkan 3 poin penuh untuk memperbaiki posisi mereka di tabel klasemen.

Saat ini Pesut Etam berada di posisi ke-13 dengan koleksi 10 poin. Kemenangan setidaknya akan menjauhkan mereka dari zona merah.

Hasil pertandingan menunjukkan, PSS Sleman berhasil meraup  tiga poin penuh usai mengalakan Borneo FC dengan skor 2-1.

Brace Irfan Jaya (45’dan 62’) membawa tim Super Elang Jawa unggul, sementara Francesco Torres mencetak gol hiburan (58’) untuk Borneo.

Babak Pertama

Hingga menit ke-33, laga antara Borneo FC vs PSS Sleman masih berjalan imbang. Kedua tim sama-sama belum berhasil mengubah peluang menjadi gol pembuka.

Bahkan sampai penghujung babak kedua, tidak ada pemain dari kedua tim yang mampu menggulirkan bola secara efektif ke lini pertahanan lawan.

Borneo FC mendapatkan peluang melalui Wawan Febrianto dan Francesco Torres namun semuanya berhasil dihalau oleh pasukan Dejan Antonic.

Namun, akhirnya tim berjuluk Super Elang Jawa berhasil mengubah jalannya laga yang monoton dengan mencetak gol pembuka lewat Irfan Jaya pada menit ke-45.

Diawali dengan lemparan dari tepi lapangan, Irkham Mila, kemudian menggiring bola tepat di depan area penalti Borneo.

Irfan Jaya yang bebas tanpa kawalan menyambut bola itu dan meneruskannya tepat ke gawang Borneo dan tak sempat diselamatkan oleh kiper Gianluca.

Gol Irfan Jaya ini sekaligus mengakhiri jalannya babak pertama dengan PSS unggul sementara 1-0 dari tim tuan rumah Borneo FC.