Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 2 PS Hizbul Wathan vs Persijap Jepara: Pecah Telur Laskar Kalinyamat

Selasa, 2 November 2021 22:00 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 2 2021 Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 2 2021

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah hasil pertandingan matchday keenam Liga 2 2021/2022 Grup C antara PS Hizbul Wathan vs Persijap Jepara yang digelar pada Selasa (02/11/2021) malam. Laskar Kalinyamat mendulang kemenangan pertama mereka musim ini dengan skor 0-2.

Tambahan tiga poin membuat kans Persijap lolos ke putaran kedua membesar. Kini mereka ada di posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi delapan angka atau berjarak dua poin saja dari PSCS Cilacap di tangga kedua.

Sementara itu PSHW semakin terpuruk sebagai juru kunci Grup C. Laskar Matahari kembali menunda pesta perayaan pertama mereka di kasta kedua usai menderita lima kekalahan beruntun.

Faldi Tama melewatkan kesempatan emas untuk mencetak gol untuk Persijap di menit ke-15. Sudah berada dalam posisi pas untuk menembak, ia justru melakukan operan pendek menyilang pada dua rekannya di sisi kiri yang kemudian justru luput untuk mencocor masuk bola ke dalam gawang.

Empat menit berselang Persijap kembali mendapat kans besar via aksi Nurdian Putra Chaniago. Menerima umpan terobosan akurat dari lini tengah, ia mampu melewati satu bek lawan sebelum dijatuhkan dengan keras oleh kiper Ferdiansyah di depan kotak penalti yang kemudian hanya diganjar kartu kuning.

Akan tetapi Persijap akhirnya bisa unggul juga di menit ke-21 lewat Crah Angger. Berawal dari sepak pojok yang tidak disapu dengan baik, Angger yang bersiaga di luar kotak penalti kemudian dengan cermat melepas sepakan keras kaki kiri yang menembus gawang PSHW.

Skor 0-1 bertahan hingga waktunya turun minum tiba.