Liga Indonesia

Tim Terbaik Liga 1 2021-2022 Pekan ke-10, Kental Aroma HUT PSM Makassar

Selasa, 2 November 2021 18:05 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Top XI Liga 1 2021-2022 ke-10 Copyright: © INDOSPORT
Top XI Liga 1 2021-2022 ke-10

INDOSPORT.COM - PSM Makassar sungguh luar biasa. Mereka mencuri perhatian sekaligus menghibur penikmat sepak bola nasional dalam pertandingan pekan ke-10 Liga 1 2021-2022, Senin (1/11/21). 

Bukan tanpa sebab PSM tampil menakjubkan pekan ini. Laga melawan Persita Tangerang semalam berdekatan dengan momentum ulang tahun klub ke-106 yang jatuh pada hari ini, Selasa (2/11/21). 

Tak mengherankan bila seluruh pemain PSM Makassar bermain maksimal dalam rangka mengupayakan kado manis untuk klub mereka tercinta, mulai dari kiper, bek, gelandang, hingga penyerang. 

Berdasarkan pantauan INDOSPORT, setidaknya ada tiga nama yang layak dimasukkan ke dalam susunan pemain terbaik alias Top XI pekan ke-10 Liga 1 2021-2022. Mereka antara lain Hilmansyah, Serif Hasif, dan tentu saja Muhammad Arfan. 

Nama yang disebut terakhir menyarangkan dua gol melalui tendangan jarak jauh. Pemandangan langka karena sejatinya Arfan belum pernah masuk papan skor sepanjang memperkuat PSM di ajang resmi. 

Lantas, siapa lagi pemain yang bersinar di pekan ke-10 Liga 1 2021-2022 selain trio PSM Makassar tadi? Berikut komposisi 11 terbaik versi INDOSPORT

Kiper: 

Hilmansyah (PSM Makassar)
Ketenangan Hilmansyah di bawah mistar patut diacungi jempol. Dia bisa membaca serangan lawan dengan baik, entah itu tendangan langsung maupun umpan silang. 

Bek: 

Henhen Herdiana (Persib Bandung)
Konsistensi Henhen setiap kali dipercaya mengisi pos bek kanan Persib mengundang pujian dari pelatihnya. Dia mencatat satu assist buat Geoffrey Castillion. 

Hansamu Yama (Bhayangkara FC)
Pahlawan kemenangan Bhayangkara FC. Bukan cuma mencetak gol semata wayang, melainkan juga disiplin menjaga area pertahanan dari serbuan lawan. 

Serif Hasic (PSM Makassar)
Kokoh menghalau serangan Persita Tangerang, terutama di menit-menit akhir saat kubu lawan sedang gencar-gencarnya menekan pertahanan PSM Makassar. 

Rizky Dwi Febrianto (Arema FC)
Tendangan bebas Rizky Dwi lagi-lagi memakan korban, kali ini adalah mantan klubnya sendiri, Madura United, sekaligus menjadi penentu kemenangan Arema FC.