Liga Champions

Gara-gara Greenwood, Gol Ronaldo ke Gawang Atalanta Mestinya Dianulir

Rabu, 3 November 2021 16:03 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Gol penyeimbang yang dicetak Cristiano Ronaldo ke gawang Atalanta di Liga Champions mestinya dianulir karena tindakan Mason Greenwood. 

Manchester United kembali menghadapi laga sulit dengan bertandang ke markas Atalanta di matchday keempat Liga Champions, Rabu (03/11/21) dini hari WIB.

Menghadapi La Dea yang terkenal agresif, manajer Ole Gunnar Solskjaer memainkan pola defensif 5-3-2. Ia juga membuat sejumlah perubahan dengan memainkan Paul Pogba dan Marcus Rashford sejak awal laga.

Manchester United nyaris saja pulang dengan tangan hampa, setelah gagal mencetak gol tambahan hingga waktu normal berakhir.

Namun, di menit pertama injury time, Cristiano Ronaldo lagi-lagi jadi pahlawan. Sang megabintang melepaskan tembakan voli dari luar kotak penalti, yang tak bisa ditahan Juan Musso. Laga pun akhirnya berakhir 2-2 dan United selamat dari kekalahan.

Kendati begitu, peristiwa sebelum Cristiano Ronaldo menyarangkan gol kedua untuk Setan Merah rupanya memicu perdebatan di jagat maya. 

Dalam tayangan ulang, tampak bek Atalanta, Merih Demiral mencoba membuang bola. Kemudian bola itu mengenai tangan Mason Greenwood dan disebut handball.