Liga Indonesia

Yakin Sapu Bersih Seri Kedua Liga 1, Persib Beberkan Rintangan yang Dihadapi

Rabu, 3 November 2021 13:35 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Persib Bandung usai Geoffrey Castillon mencetak gol ke gawang Persipura pada pekan ke-10 Liga 1 2021-2022. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Persib Bandung usai Geoffrey Castillon mencetak gol ke gawang Persipura pada pekan ke-10 Liga 1 2021-2022.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, merasa optimis anak asuhnya bisa menyapu bersih seri kedua kompetisi BRI Liga 1 2021-2022 dengan hasil maksimal, setelah di empat laga sebelumnya meraih kemenangan.

Pada pertandingan terakhir di seri kedua, skuat Maung Bandung akan mengahadapi Persela Lamongan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (4/11/21).

Menjelang pertandingan tersebut, Robert menilai ada beberapa rintangan yang harus dihadapi oleh skuat Maung Bandung, di antaranya menjaga mental bertanding dan kondisi kebugaran anak asuhnya.

Pasalnya, tidak mudah bagi pemain untuk tetap berada di kamar hotel dalam waktu yang cukup lama. Karena, kompetisi musim ini menggunakan sistem bubble to bubble, yang membuat pemain tidak bisa bertemu dengan keluarganya setiap saat.

"Tapi yang harus saya perhatikan adalah mental dalam bertanding karena mulai terlihat kaki yang kelelahan, pemikiran yang lambat, tidak mudah bagi pemain untuk tetap tinggal di kamar hotel tanpa bertemu dengan keluarga," kata Robert Rene Alberts.