Liga Indonesia

Persita Evaluasi 2 Hal Penting Pasca-Dibantai PSM Makassar, Seret Gol?

Rabu, 3 November 2021 19:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persita
Pelatih Persita Tangerang, Widodo C. Putro. Copyright: © Media Persita
Pelatih Persita Tangerang, Widodo C. Putro.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persita Tangerang, Widodo C. Putro, menilai ada dua kelemahan yang membuat timnya kalah 0-3 dari PSM Makassar, dua hari lalu. Dia lantas menjadikan hal itu sebagai evaluasi untuk pekan ke-11 Liga 1 2021-2022. 

Penyelesaian akhir jadi perhatian karena tak ada satu pun gol tercipta di laga kontra PSM, padahal ada banyak peluang. Hal itu juga memutus catatan Persita yang selalu mencetak gol dalam sembilan laga beruntun Liga 1 2021-2022. 

"Tentunya kendala tadi ada beberapa peluang tak bisa dicetak gol. Saya kira dalam permainan, kami juga berusaha untuk menyerang, tapi itulah sepak bola. PSM bisa memanfaatkan kelemahan pemain-pemain kami," kata Widodo C. Putro.

Lebih lanjut, Widodo dan tim pelatih akan membenahi tim terkait koordinasi saat bertahan. Tiga gol yang dilesakan Persita karena kelengahan dengan membiarkan lawan punya ruang tembak. 

"Jadi ada beberapa transisi yang perlu kami perbaiki. Tentu kesempatan untuk mencetak gol, serta koordinasi, kemungkinan koordinasi saat kami bertahan, baik dari depan, tengah, dan belakang,” pungkasnya.