Liga Indonesia

Tak Terbukti Terlibat Pengaturan Skor, Komdis PSSI Bebaskan Eks Pelatih Perserang

Rabu, 3 November 2021 19:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© INDOSPORT/Fitra Herdian
Komite Disiplin (Komdis) PSSI membebaskan mantan pelatih Perserang Serang, Putut Wijanarko dari hukuman dugaan pengaturan skor. Copyright: © INDOSPORT/Fitra Herdian
Komite Disiplin (Komdis) PSSI membebaskan mantan pelatih Perserang Serang, Putut Wijanarko dari hukuman dugaan pengaturan skor.

INDOSPORT.COM - Komite Disiplin (Komdis) PSSI membebaskan mantan pelatih Perserang Serang, Putut Wijanarko dari hukuman dugaan pengaturan skor. Komdis PSSI menilai Putut tidak terbukti terlibat dalam percobaan pengaturan skor tersebut.

Komdis PSSI memang telah melakukan sidang terkait kasus dugaan pengaturan skor yang melibatkan Perserang Serang. Dalam sidang tersebut, Komdis menjatuhi hukuman terhadap lima pemain Perserang.

Dari laporan awal manajer Perserang, Babay Karnawi melaporkan lima pemain plus pelatih kepala Putut Wijanarko dalam kasus tersebut. Namun setelah dilakukan penelitian, Putut tidak terlibat dalam kasus tersebut.

Hal ini diutarakan oleh Ketua Komdis PSSI, Erwin Tobing. Dimana Erwin menegaskan membebaskan Putut dari dugaan tersebut.

"Dalam surat dari Babay, dia mengatakan, memecat lima pemain dan satu pelatih (Putut). Setelah kami teliti, Putut tidak terlibat dalam pengaturan skor," ucap Erwin Tobing.