Liga Champions

Liga Champions:Dibantai Ajax, Bek Dortmund Salahkan Wasit

Kamis, 4 November 2021 21:43 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© Getty Images
Michael Oliver, wasit asal Inggris. Copyright: © Getty Images
Michael Oliver, wasit asal Inggris.

INDOSPORT.COM - Mats Hummels mengklaim jika kekalahan 1-3 yang dialami oleh Borussia Dortmund dari Ajax di lanjutan fase frup Liga Champions 2021/2022 pada Kamis (04/11/2021) lalu disebabkan oleh wasit Michael Oliver.

Pengadil asal Inggris tersebut dinilai sang bek Die Borussen tidak becus dalam memimpin pertandingan.

Gara-gara Oliver, Hummels hanya bertahan selama setengah jam di lapangan Signal Iduna Park. Tekelnya untuk winger Ajax, Antony, membuatnya diacungi kartu merah langsung setelah melalui intervensi VAR.

Padahal dalam rekaman ulang terlihat jika Hummels tidak melakukan kontak berbahaya pada Antony yang kemudian berguling-guling kesakitan. Luka Dortmund dan Hummels makin digarami setelah Antony menyumbang dua assist plus dianugerahi gelar man of the match.

Menurut penuturan Hummels, Antony pun mengakui jika dirinya hanya melakukan diving. Defender internasional Jerman berharap jika ke depannya sang wonderkid bisa lebih jujur lagi saat merumput namun tetap menyayangkan keputusan korps baju hitam.

"Aku tidak tahu bagaimana bisa di kompetisi sekelas Liga Champions ada keputusan absurd seperti itu. Wasit yang menentukan jalannya laga dan sepertinya ia tahu itu," ungkap Hummels pada DAZN.

"Di ruang ganti nanti akan kutanyakan padanya (Oliver). Aku ingin tahu sudut pandangnya. Benar-benar keputusan yang sukar dipercaya,"

"Antony mendatangiku dan bilang aku tidak pantas diusir. Ia pemain luar biasa namun masih butuh belajar bagaimana menjadi atlet yang sportif. Dengan begitu ia bisa jadi lebih baik lagi," pungkas eks Bayern Munchen itu kemudian.