Liga Indonesia

Hasil Liga 1 PSIS Semarang vs Borneo FC: Unggul Jumlah Pemain, Pesut Etam Klaim 3 Poin

Sabtu, 6 November 2021 17:32 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© borneofc.id
Hasil pertandingan pekan ke-11 BRI Liga 1 2021/2022 antara PSIS Semarang vs Borneo FC yang digelar pada Sabtu (06/11/21) sore dengan skor akhir 0-1. Copyright: © borneofc.id
Hasil pertandingan pekan ke-11 BRI Liga 1 2021/2022 antara PSIS Semarang vs Borneo FC yang digelar pada Sabtu (06/11/21) sore dengan skor akhir 0-1.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah hasil pertandingan pekan ke-11 BRI Liga 1 2021/2022 antara PSIS Semarang vs Borneo FC yang digelar pada Sabtu (06/11/21) sore. Kartu merah yang diterima Eka Febri di paruh kedua membuat Pesut Etam sukses bungkam Macan Putih dengan skor tipis 0-1.

Kemenangan ini adalah respons positif yang ditunjukkan Borneo usai kalah dua kali beruntun dari Bhayangkara FC dan PSS Sleman. Anak-anak asuh Ritko Vidakovic kini masuk ke sepuluh besar klasemen sementara dengan koleksi 13 poin.

Sementara itu, PSIS justru melanjutkan tren negatif yang kini menjadi tiga partai berurutan tanpa kemenangan. Mereka gagal memangkas jarak dengan Persib Bandung dan Bhayangkara FC di dua tangga teratas dan malah rawan digesr Arema FC dan Bali United dari tiga besar.

PSIS nyaris membuka keunggulan pada menit ke-27 lewat kombinasi tiga penyerang mereka yakni Septian David Maulana, Hari Nur, dan Bruno Silva. Menerima quick pass dari Bruno, Hari Nur di sisi kiri langsung melepas umpan silang untuk Septian yang berada di sisi sebrang.

Sayangnya bola terukur justru masih bisa diblok oleh Javlon Guseynov sebelu bisa dicocor Septian. Jika terjadi gol pun maka selebrasi PSIS harus dibatalkan karena hakim garis menilai telah terjadi offside dalam skema serangan tersebut.

Tiga menit jelang turun minum PSIS menuntut dihadiahi penalti usai Bruno terjatuh saat melakukan kontak dengan pemain bertahan Borneo dalam situasi sepak pojok. Wasit Thoriq Alkatiri tidak sependapat dan meneruskan pertandingan. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.