Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 Arema FC vs Persebaya: Sama Kuat

Sabtu, 6 November 2021 23:08 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT.COM/Nofik Lukman Hakim
Arema FC vs Persebaya Surabaya di Liga 1 2021. Copyright: © INDOSPORT.COM/Nofik Lukman Hakim
Arema FC vs Persebaya Surabaya di Liga 1 2021.

INDOSPORT.COM - Duel seru bertajuk Derby Jatim antara Arema FC vs Persebaya Surabaya di pekan ke-11 Liga 1 2021 harus berakhir imbang 2-2 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, pada Sabtu (06/11/12) malam WIB.

Persebaya yang bertindak sebagai tim tamu, langsung tampil menggebrak di awal-awal pertandingan. Samsul Arif cs beberapa kali menciptakan peluang berbahaya di depan gawang Arema FC.

Sementara Arema FC yang mengandalkan serangan balik kesulitan untuk membongkar pertahanan Persebaya, yang tampil dengan permainan ofensif.

Akan tetapi justru Arema FC yang mampu mencetak gol lebih dahulu pada menit ke-11, lewat titik putih setelah Alie melakukan handball di dalam kotak terlarang.

Carlos Fortes yang menjadi algojo sukses menunaikan tugasnya dengan baik. Arema FC unggul 1-0. Keunggulan tersebut rupanya mengangkat mentalitas para pemain Singo Edan.

Serangan demi serangan coba disusun Arema FC untuk menambah gol. 10 menit berselang harapan itu akhirnya terwujud.

Gawang Persebaya kembali bergetar di menit ke-21. Rafli mendapat bola dari Carlos Fortes dan menusuk masuk ke dalam kotak penalti. Rafli lalu melepaskan tendangan yang bersarang di gawang Andhika.

Unggul 2-0 membuat Arema FC sedikit menurunkan tempo permainan dan cendrung bertahan sambil sesekali mencari kesempatan untuk melakukan serangan balik.

Pada menit ke-38, Persebaya bisa memperkecil skor menjadi 2-1. Samsul Arif yang berdiri bebas berhasil mencetak gol setelah mendapat bola kiriman apik Ady Setiawan. Hingga wasit meniup peluit babak pertama usai, skor 2-1 tak berubah.