Bursa Transfer

Ringankan Kerja Xavi, Pep Rela Lepas Bintangnya ke Barcelona

Sabtu, 6 November 2021 17:32 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© Twitter @premierleague
Raheem Sterling merayakan gol sematawayangnya dalam duel Manchester City vs Arsenal Copyright: © Twitter @premierleague
Raheem Sterling merayakan gol sematawayangnya dalam duel Manchester City vs Arsenal

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola kabarnya siap melepas bintangnya ke Barcelona untuk meringankan kerja entrenador anyar Tim Catalan, Xavi Hernandez.

Rumor itu akhirnya jadi kenyataan. Setelah digosipkan bakal mudik ke Camp Nou, Xavi Hernandez akhirnya diumumkan jadi pelatih anyar Los Cules menggantikan Ronald Koeman.

Melalui pernyataan resmi, Los Cules mengumumkan bahwa Xavi akan membesut Gerard Pique dan kolega dengan durasi kontrak berdurasi 2,5 musim. Ia akan memimpin skuat Barcelona hingga musim 2021/22 berakhir dan dilanjutkan 2 musim setelahnya.

"FC Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan Xavi Hernandez agar dia menjadi pelatih tim utama untuk sisa musim ini dan dua musim lagi," bunyi pernyataan resmi klub.

"Xavi Hernandez yang merupakan jebolan akademi Barca, telah meninggalkan klubnya saat ini Al-Sadd dari Qatar setelah pembicaraan yang diadakan selama beberapa hari terakhir dengan pemilik klub," imbuhnya.

Seolah menyambut positif penunjukan Xavi, guru sekaligus mantan pelatihnya Pep Guardiola dilaporkan langsung mengirim bala bantuan untuk membantu Xavi membenahi Barcelona. Sosok yang dikirim Pep ke Camp Nou adalah Raheem Sterling.