Liga Spanyol

Xavi Resmi ke Barcelona, Bintang Belanda Harus Minggat

Sabtu, 6 November 2021 15:30 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© David Ramos/Getty Images
Gerbong penggawa Belanda yang dibawa Ronald Koeman tampaknya akan segera berakhir pasca Xavi Hernandez didapuk jadi pelatih anyar klub Liga Spanyol, Barcelona. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Gerbong penggawa Belanda yang dibawa Ronald Koeman tampaknya akan segera berakhir pasca Xavi Hernandez didapuk jadi pelatih anyar klub Liga Spanyol, Barcelona.

INDOSPORT.COM - Gerbong penggawa Belanda yang dibawa Ronald Koeman tampaknya akan segera berakhir pasca Xavi Hernandez didapuk jadi pelatih anyar klub Liga Spanyol, Barcelona. Nama Luuk de Jong menjadi daftar teratas yang harus segera disingkirkan.

Pendahulu Xavi, Ronald Koeman memang hobi membawa bakat Oranje ke Camp Nou. Sejak mengasuh Barcelona, Koeman terhitung membawa bala bantuan dari negaranya sendiri, mulai dari Luuk de Jong hingga Memphis Depay. 

Belum lagi ada Frankie de Jong yang lebih dulu berada di Tim Catalan dan posisinya makin langgeng sejak keberadaan Koeman.

Keputusan Koeman untuk mengandalkan tenaga pemain Belanda pun sempat menuai kritik. Selain dianggap menambah pemain yang tak perlu, sejumlah penggawa Belanda yang merapat ke skuatnya juga punya rekam jejak yang tak mentereng.

Sebut saja Luuk de Jong yang sedari awal kedatangannya sudah bikin ragu, ternyata benar-benar mandul hingga baru membukukan sebiji gol di 9 penampilannya di semua kompetisi.

Akan tetapi, faktor Koeman membuat posisi Luuk de Jong masih aman. Sayangnya setelah kini Koeman dilengserkan, nasibnya pun ikut terancam. Kabar terbaru menyebut jika ia menjadi nama pertama yang harus minggat dalam jendela transfer paro musim nanti.