Bursa Transfer

Al Sadd Resmi Umumkan Lepas Xavi Hernandez, Segera Menuju Barcelona?

Jumat, 5 November 2021 19:05 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub asal Qatar, Al Sadd telah resmi mengumumkan melepas pelatihnya Xavi Hernandez. Keputusan itu sekaligus memastikan rumor kepulangan Xavi ke rumahnya Barcelona.

Sebelumnya Al Sadd dikabarkan enggan melepas Xavi yang masih terikat kontrak di sana. Namun tampaknya mereka melunak setelah manajemen Barcelona melakukan berbagai manuver negosiasi.

Barcelona memang sudah lama memasukan nama Xavi ke dalam calon bursa pelatih baru pasca pemecatan Ronald Koeman pada Oktober 2021 kemarin.

Lalu, usai mendengar kabar penolakan Al Sadd soal Xavi, utusan Barcelona yakni sang wakil presiden Rafa Yuste dan direktur klub Mateu Alemany bertolak ke Qatar untuk bertemu dengan petinggi Al Sadd.

Dalam pertemuan tersebut, kabarnya pihak Al Sadd akhirnya luluh dan bersedia melepas Xavi. Alhasil rumor Xavi untuk jadi entrenador Los Cules makin mendekati kenyataan.

Bahkan, dua jurnalis Spanyol Jose Alvarez dan Gerard Romero mengklaim bahwa Barcelona berencana mengumumkan Xavi alias mempresentasikannya kepada media pada Senin (08/11/21) waktu setempat.

Xavi memang menjadi idaman bagi publik Catalan. Bagaimana tidak, pria 41 tahun itu hapal betul dengan seluk beluk Barcelona. Setelah namanya melambung, Xavi lantas meninggalkan Barcelona pada 2015 lalu untuk bergabung dengan Al Sadd sebagai pemain.