Liga Spanyol

Diincar Barcelona, Xavi Lebih Tertarik Latih 5 Klub Liga Inggris Ini

Senin, 1 November 2021 06:51 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Setelah resmi memecat Ronald Koeman, Barcelona langsung membidik Xavi Hernandez untuk mengisi kursi pelatih kepala yang sedang kosong.

Akan tetapi, keinginan Barcelona untuk mendaratkan Xavi Hernandez sangat sulit karena pihak Al Sadd menyatakan tidak ingin kehilangan pelatih berusia 41 tahun tersebut.

Tidak hanya itu, menurut laporan dari weallfollowunited, Xavi Hernandez rupanya pernah menyatakan ketertarikannya menjadi pelatih di 5 klub raksasa Liga Inggris. 

Saat diwawancarai oleh Sky Sport pada 2019 lalu, legenda timnas Spanyol itu menegaskan siap membuka pintu bila ada tawaran dari Manchester United, Arsenal, Chelsea, Tottenham Hostpur dan Manchester City.

"Jelas jika saya harus memilih, saya akan memilih tim besar, City atau United, Chelsea, Arsenal atau Tottenham," ujar Xavi.

"Juga, [Jurgen] Klopp dan [Mauricio] Pochettino dan Unai Emery, banyak orang yang pergi ke sana dan melakukan pekerjaan luar biasa," tuturnya menambahkan.

Penyataan yang pernah diucapkan Xavi Hernandez ini bisa saja membuat Manchester United ingin menikung Barcelona. Apalagi Setan Merah sedang mencari sosok pelatih baru pasca rentetan hasil buruk di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer .

Sementara itu, Xavi Hernandez saat ini masih terikat kontrak dengan klub Qatar, Al-Sadd hingga 2023 mendatang. Bersama Al-Sadd ia telah memimpin sebanyak 90 laga dengan 62 kemenangan, 12 seri dan 16 kali kalah.