Bola Internasional

Blak-blakan, Klub Qatar Klaim Barcelona Belum Resmi Melamar Xavi

Sabtu, 30 Oktober 2021 13:32 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Klub asal Qatar, Al Sadd, secara terbuka menyatakan bahwa Barcelona belum mengajukan penawaran resmi kepada Xavi Hernandez yang digadang-gadang bakal menggantikan Ronald Koeman.

Sebagaimana diketahui, Barcelona pada Kamis (27/10/21), mengumumkan pemecatan pelatih Ronald Koeman menyusul kekalahan memalukan di kandang tim promosi Liga Spanyol, Rayo Vallecano.

Tak butuh waktu lama untuk mengisi kekosongan pelatih Barcelona. Los Cules dilaporkan tengah berupaya merampungkan kesepakatan dengan Xavi Hernandez menggantikan Koeman.

Xavi bukanlah sosok asing di Camp Nou. Dia pernah mencatatkan 767 penampilan untuk Blaugrana dan mengangkat delapan trofi LaLiga, empat Liga Champions, tiga Copa del Rey, dan 10 trofi lainnya selama 17 tahun sebagai pemain.

Meski begitu, melansir dari Sport Mirror, pihak Al Sadd masih belum sepenuhnya rela melepaskan Xavi ke Barcelona mengingat kontrak Xavi masih tersisa dua tahun dan masih fokus mencari kejayaan.

“Menanggapi rumor yang beredar baru-baru ini, manajemen Al Sadd menegaskan bahwa Xavi memiliki kontrak dua tahun dengan klub dan sepenuhnya fokus pada pertandingan tim mendatang, untuk mempertahankan keunggulan kami di puncak liga dan mempertahankan gelar,” demikian kata Ahmed Al Ansari, judu bicara media Al Sadd.

Selain itu, Ahmed Al Ansari juga mengonfirmasi bahwa Barcelona sampai saat ini belum mengirimkan penawaran resmi kepada pihak klub Qatar terkait minatnya terhadap Xavi.

“Klub manapun yang punya sedikit profesionalisme seharusnya bernegosiasi dengan pihak lain jika menginginkan pemain atau pelatih yang terikat kontrak” lanjut Al Ansari.

Kabarnya, Barcelona harus bersedia merogoh kocek dalam-dalam demi memboyong Xavi ke Camp Nou karena pihak Al Sadd mengajukan syarat adanya klausul pembelian.