Liga Spanyol

Misi di Qatar Belum Tuntas, Xavi Hernandez Tolak Tawaran Melatih Barcelona?

Jumat, 29 Oktober 2021 15:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Xavi Hernandez mengaku masih fokus menangani klub asal Qatar, Al Sadd di tengah spekulasi yang mengaitkannya dengan klub Liga Spanyol, Barcelona. Apakah itu artinya dia menolak tawaran melatih raksasa Catalan?

Sebagaimana diketagui, Barcelona pada Kamis (27/10/21), mengumumkan pemecatan pelatih Ronald Koeman menyusul kekalahan memalukan di kandang tim promosi Liga Spanyol, Rayo Vallecano.

Tak butuh waktu lama untuk mengisi kekosongan pelatih Barcelona. Los Cules dilaporkan sudah merampungkan kesepakatan dengan Xavi Hernandez menggantikan Koeman.

Kabarnya, legenda klub tersebut bakal diumumkan sebagai entrenador anyar Tim Catalan dalam waktu 24 jam ke depan.

Namun, melansir dari Marca, Xavi Hernandez, menolak membicarakan hal tersebut dalam sebuah konferensi pers jelang pertandingan melawan Al Ahli di Liga Qatar pada Sabtu (30/10/21) malam WIB.

“Saya masih fokus pada pekerjaan saya di Al Sadd dan saya tidak ingin membicarakan hal lain,” tegas Xavi.

Xavi pun menyatakan bahwa dia dan timnya masih berharap bisa melanjutkan rekor kemenangan dalam 24 pertandingan secara beruntun.  Rinciannya, Al Sadd meraih 30 kemenangan dan empat kali imbang.

“Kami tidak bisa bersantai, kami berhadap bisa melanjutkan rekor tak terkalahkan untuk menuju puncak,” lanjutanya.

Meski begitu, spekulasi soal siapa yang menggantikan Koeman sebagai pelatih Barcelona tetap mengarah pada Xavi menyusul pertemuan pria asal Spanyol dengan para pemimpin klub Qatar.

Xavi sudah memberi tahu keinginannya mengambil alih kursi kepelatihan di Camp Nou, dan dewan klub sudah menjelaskan bahwa mereka bakal mengizinkan sang pelatih pergi dengan biaya pembelian.