Liga Spanyol

Xavi Hernandez Antarkan Al Sadd Juara Piala Emir, Koeman Ketar-ketir?

Sabtu, 23 Oktober 2021 15:22 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Koleksi trofi Xavi Hernandez bersama Al Sadd bertambah usai dirinya berhasil mengantarkan salah satu raksasa Asia itu menjuarai Piala Emir Qatar edisi 2021.

Xavi berhasil mengantarkan Al Sadd menjuarai Piala Emir Qatar 2021 usai menundukkan Al Rayyan di babak final lewat adu penalti, Jumat (22/10/21) kemarin.

Al Sadd yang tertinggal lebih dahulu lewat gol Yacine Brahmini (44’ P) mampu menyamakan kedudukan usai Santi Cazorla (58’ P) melakukan tugasnya sebagai algojo dengan baik.

Kedudukan 1-1 lantas bertahan hingga wasit meniupkan peluit babak kedua berakhir. Pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti dan Al Sadd mampu mempencudangi Al Rayyan dengan skor tipis 5-4.

Kelima penendang Al Sadd, yakni Santi Cazorla, Rodrigo Tabata, Akram Afif, Boualem Khoukhi, dan Jung Woo-young, mampu melaksanakan tugasnya dengan baik.

Di sisi lain, Shoja Khalilzadeh sebagai algojo terakhir Al Rayyan gagal melaksanakan tugasnya. Membuat eksekusi apik Yacine Brahmini, Yohan Boli, Abdulaziz Hatem, dan Steven Nzonzi menjadi percuma.

Ini merupakan trofi ke-7 Xavi untuk Al Sadd dalam 2 tahun karir kepelatihannya di Qatar. Sebuah catatan yang tentunya akan membuat Ronald Koeman di Barcelona ketar-ketir dibuatnya.