In-depth

Bedah Formasi Barcelona Jika Xavi Hernandez Dapatkan 2 Incaran Utamanya

Jumat, 29 Oktober 2021 08:45 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COMXavi Hernandez disebut menginginkan kehadiran Raheem Sterling dan Jules Kounde jika jadi pelatih baru Barcelona. Bakal seperti apa formasi Blaugrana jika hal itu terwujud?

Hasil buruk dialami Barcelona saat menjalani lanjutan Liga Spanyol, Kamis (28/10/21) dini hari WIB. Bertandang ke markas tim promosi Rayo Vallecano, Blaugrana tumbang dengan skor 0-1.

Kekalahan ini pun akhirnya menjadi laga terakhir Ronald Koeman bersama Barcelona. Pria Belanda itu didepak dari kursi pelatih kepala hanya beberapa jam setelah laga berakhir.

Manajemen klub pun kemudian menunjuk mantan bek legendaris mereka, Sergi Barjuan, yang saat ini membesut tim Barcelona B.

Meski demikian, Blaugrana terus bergerak untuk mencari pelatih anyar permanen. Satu nama yang digadang kuat adalah mantan gelandang mereka, Xavi Hernandez.

Berstatus sebagai pelatih Al-Sadd, Xavi menujukkan kinerja apik bersama klub Qatar itu. Dari 89 laga, ia berhasil membawa timnya meraih 61 kemenangan dan hanya menelan 16 kekalahan. Tak hanya itu, Al-Sadd juga dibawanya meraih 7 gelar.

Xavi sendiri mengaku ingin fokus lebih dulu bersama Al-Sadd, namun ia diyakinni akan hengkan ke Barcelona bulan depan usai membawa timnya menjalani 2 laga tersisa di Liga Qatar.

Di sisi lain, laman The Sun menyebut bahwa Xavi Hernandez sudah membidik 2 nama yang akan menjadi pembelian pertamanya, jika ia kembali ke Camp Nou.

Kedua sosok yang dimaksud adalah bintang Manchester City, Raheem Sterling, dan Jules Kounde yang merupakan bek andalan Sevilla.

Seperti diketahui, menit bermain Sterling menurun drastis musim ini seiring kedatangan Jack Grealish, sedangkan Kounde menjelma menjadi salah satu bek muda terbaik Eropa.

Lantas, bakal seperti apa formasi Barcelona bersama Xavi Hernandez jika sang mantan gelandang sukses memboyong 2 incarannya itu? Berikut ulasannya: