Bola Internasional

Tak Rela Xavi ke Barcelona, Al Sadd Ramaikan Taggar #XaviStay di Media Sosial

Jumat, 29 Oktober 2021 18:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Sportskeeda
Al Sadd ramaikan taggar #XaviStay di media sosial karena tak ingin Xavi pindah ke Barcelona Copyright: © Sportskeeda
Al Sadd ramaikan taggar #XaviStay di media sosial karena tak ingin Xavi pindah ke Barcelona

INDOSPORT.COM – Klub asal Qatar, Al Sadd, tampaknya masih belum rela kehilangan Xavi Hernandez yang dikabarkan tak lama lagi akan segera mengambil alih kursi kepelatihan Barcelona.

Hal ini diketahui melalui deretan postingan di Insta Story akun resmi Al Sadd di Instagram beberapa hari terakhir, dengan mengaungkan taggar #XaviStay.

Al Sadd memposting ulang unggahan sejumlah pendukungnya yang berharap legenda sepak bola Spanyol itu tidak meninggalkan tugasnya sebagai juru taktik di klub kesayangan mereka.

Terlebih, Al Sadd bersama Xavi Hernandez tampil begitu memukau. Terbaru, tim ini baru saja memperpanjang rekor kemenangan dalam 34 pertandingan secara beruntun. 

© Sportskeeda Football
Al Sadd ramaikan taggar #XaviStay di media sosial karena tak ingin Xavi pindah ke Barcelona Copyright: Sportskeeda FootballAl Sadd ramaikan taggar #XaviStay di media sosial karena tak ingin Xavi pindah ke Barcelona

Rinciannya, Al Sadd mampu meraih 30 kemenangan dan empat kali imbang di bawah asuhan Xavi sejauh musim liga tertinggi di Qatar.

Rekor tersebut dicapai setelah Xavi memberi Al Sadd kemenangan pada Selasa (26/10/21). Menghadapi Umm Salal, Al Zaemm menang 3-1 di laga ke-7 Liga Qatar.

Khusus untuk Xavi Hernandez, ini merupakan catatan spesial bagi pelatih yang menjabat di Al Sadd sejak 28 Mei 2019 dan memimpin 95 laga timnya.

Tercatat, sebanyak 63 kemenangan diraih, 15 imbang, dan 17 kekalahan ditelan, dengan persentase kemenangannya mencapai 66,32 persen.

Namun, rekor tersebut besar kemungkinan tak akan berlanjut karena sebentaa lagi Xavi bakal menjalani pekerjaan barunya sebagai pelatih Barcelona.

Xavi dikabarkan akan segera bergabung dengan mantan klubnya tersebut menggantikan posisi Ronald Koeman yang dipecat menyusul rentetan hasil buruk yang diraih sejak awal musim.

Dalam pertemuan bersama para pemimpin klub Qatar, Xavi bahkan memberi tahu keinginannya mengambil alih kursi kepelatihan di Camp Nou.