Liga Spanyol

Momen Perpisahan Xavi Hernandez dengan Al Sadd, Resmi ke Barcelona?

Kamis, 4 November 2021 13:46 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Segera resmi menjadi pelatih anyar Barcelona, ini momen emosional perpisahan Xavi Hernandez dengan Al Sadd.

Momen emosional Xavi tersebut terekam usai laga yang mempertemukan Al Sadd dan Al Duhail, pada pekan ke-9 Liga Qatar 2021/2022.

Xavi tampak menyalami semua skuat Al Sadd dan perangkat pertandingan sesaat setelah wasit meniupkan peluit babak kedua berakhir.

Kesedihan terlihat di raut muka Xavi. Gelandang legendaris Spanyol itu tampak berkaca-kaca ketika menyalami skuatnya di pinggir lapangan atau ketika di lorong menuju ruang ganti.

Tak hanya dirasakan oleh Xavi, kesedihan juga dirasakan oleh kapten Al Sadd, Abdelkarim Hassan, yang dengan berat hati harus menerima kepergian pelatihnya itu ke Barcelona.

“Semua orang sedih karena kepergian Xavi. Ia memperkenalkan gaya baru dalam persepakbolaan Qatar dan membantu kami, para pemain Al Sadd, tampil lebih baik dari sebelumnya. Kami akan sangat merindukannya,” tutur Hassan pada Goal International.

Di laga terakhirnya bersama Al Sadd, Xavi gagal mengantarkan kemenangan dan hanya mampu bermain seri dengan skor 3-3.

Untuk sementara, Al Sadd berada di puncak klasemen Liga Qatar 2021/22 dengan raihan 25 poin. Terpaut 3 poin dari Al Duhail di posisi ke-2.