Liga Italia

Hasil Pertandingan Liga Italia Venezia vs AS Roma: Serigala Ibu Kota Masih Merana

Minggu, 7 November 2021 20:42 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Hellas1903.it
Hasil pertandingan pekan ke-12 Liga Italia 2021/2022 antara Venezia vs AS Roma yang digelar pada Minggu (07/11/2021) malam dengan skor akhir 3-2. Copyright: © Hellas1903.it
Hasil pertandingan pekan ke-12 Liga Italia 2021/2022 antara Venezia vs AS Roma yang digelar pada Minggu (07/11/2021) malam dengan skor akhir 3-2.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah hasil pertandingan pekan ke-12 Liga Italia 2021/2022 antara Venezia vs AS Roma yang digelar pada Minggu (07/11/2021) petang. Setelah saling balas membalas gol, Il Lagunari mampu menang tipis atas tamunya Il Lupi dengan skor tipis 3-2.

Hasil ini membuat Venezia untuk sementara lolos dari zona relegasi sekaligus mengakhiri tren tidak menang di tiga giornata terakhir. Anak-anak asuh Paolo Zanetti saat ini berdiri di peeringkat ke-14 klasemen sementara.

Untuk AS Roma, kekalahan ini membuat mereka kian terpuruk belakangan ini. Tim arahan Jose Mourinho hanya mendulang 1 kemenangan dari 7 pertandingan kompetitif terbaru. Kini mereka pun terancam keluar dari lima besar Serie A.

Publik Stadio Pier Luigi Penzo sudah bersorak gembira saat jam baru menunjukkan menit ketiga. Meneruskan eksekusi bola mati dari Mattia Aramu, Mattia Caldara sukses menjebol gawang Roma kawalan Rui Patricio dengan sontekan jarak dekat.

Ini adalah gol pertama bagi Caldara sejak dipinjamkan ke Venezia dari AC Milan. Sang bek tengah hanya butuh 2 menit 39 detik sejak peluit sepak mula dibunyikan untuk mencetaknya.

Roma bermain agresif sejak tertinggal. Pasukan Serigala Ibu kota bahkan menguasai aliran bola hingga 60 persen. Hasilnya tepat sebelum wasit mengakhiri babak pertama, mereka berbalik unggul.

Gol pertama datang dari Eldor Shomurodov pada menit 43'. Ia berada di posisi yang pas saat tandukan Tammy Abraham hanya bisa ditepis oleh Sergio Romero dan dengan mudah mencocok bola ke dalam gawang. Striker asal Uzbekistan tersebut sempat diduga off-side namun VAR mengesahkan golnya.

Empat menit berselang giliran Shomurodov yang memberi assist untuk Abraham. Crossing-nya dari sayap kiri mampu dikontrol Abraham dengan baik mneggunakan dada sebelum mengecoh Romero dengan tembakan mendatar ke tiang jauh. Babak pertama ditutup dengan skor 1-2.