Liga Indonesia

Pecundangi PSIS di Liga 1, Pelatih Borneo FC Beri Pengakuan Mengejutkan

Minggu, 7 November 2021 14:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© borneofc.id
Borneo FC berhasilkan mengalahkan PSIS Semarang pada pekan ke-11 Liga 1 2021, Sabtu (06/11/21). Copyright: © borneofc.id
Borneo FC berhasilkan mengalahkan PSIS Semarang pada pekan ke-11 Liga 1 2021, Sabtu (06/11/21).

INDOSPORT.COM - Borneo FC menang 1-0 atas PSIS Semarang dipekan ke-11 Liga 1 2021, Sabtu (06/11/21). Hasil itu mengakhiri catatan buruk Pesut Etam yang selalu kalah dalam dua laga sebelumnya. Gol tunggal kemenangan Borneo FC dicetak Wawan Febrianto pada menit ke-51.

Pelatih Borneo FC, Risto Vidakovic, mengakui pertandingan kemarin sore sangat berat. Kedua tim bertarung hingga akhir dan Pesut Etam lebih beruntung karena punya pertahanan yang solid.

"Ini adalah laga yang sangat berat bagi kami. Kedua tim bertarung hingga akhir dan bagi saya, ini adalah laga terbaik dengan pertahanan terbaik. Pemain berkonsentrasi dan menurut saya itu kunci di pertandingan kali ini," kata Risto.

Saat lawan PSIS, Borneo FC bermain tanpa striker murni di starting line up. Francisco Torres baru dimasukkan pada babak kedua karena Risto Vidakovic memang melakukan perubahan taktik.

"Kami hanya berusaha untuk menjaga ball possesion di area tengah. Tidak ada yang spesial. Kami hanya melakukan hal yang berbeda dengan bermain tanpa striker dan memperbanyak ball possesion," jelas eks juru taktik Ceres Negros itu.

"Kami bersyukur untuk pertandingan hari ini (kemarin-red). Kami sudah kerja keras dan berterima kasih kepada Tuhan karena diberi kemenangan. Terima kasih untuk teman-teman dan suporter yang sudah mendukung kami," imbuh Hendro Siswanto, gelandang Borneo FC.