Liga Indonesia

Shin Tae-yong Panggil 36 Pemain Baru untuk TC Timnas Indonesia U-18 Tahap 4

Senin, 8 November 2021 16:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© pssi
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil 36 pemain untuk ikut pemusatan latihan (TC) tahap keempat Timnas Indonesia U-18 di Jakarta. Copyright: © pssi
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil 36 pemain untuk ikut pemusatan latihan (TC) tahap keempat Timnas Indonesia U-18 di Jakarta.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil 36 pemain untuk ikut pemusatan latihan (TC) tahap keempat Timnas Indonesia U-18 di Jakarta. Mereka akan berlatih mulai malam nanti dan akan dipilih siapa yang layak ke tahap berikutnya. 

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan TC timnas U-18 dilakukan sebagai persiapan menghadapi Piala Dunia U-20 2023 mendatang. Sebelumnya tim pelatih telah memanggil 108 pemain untuk dilihat kemampuannya. 

"Kami memang mempersiapkan timnas U-18 dari awal untuk persiapan Piala Dunia U-20 2023 mendatang yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah. Ini TC tahap keempat, pada tiga TC sebelumnya pelatih Shin Tae-yong sudah memanggil 108 pemain," kata Iriawan.

Sebanyak 36 pemain yang dipanggil akan berlatih selama dua hari di Jakarta. Setelahnya pemain terpilih dari tahap 4 akan digabung dengan pemain yang lolos dari tahap 1-3 dan akan diberangkatkan menjalani TC bersama-sama timnas Indonesia senior di Turki hingga awal Desember mendatang.

"Nantinya akan ada 36 pemain yang terpilih dari empat TC yang akan berangkat ke Turki. Untuk itu pemain harus bekerja keras, disiplin dan berjuang maksimal demi asa menembus skuad utama timnas U-19. PSSI akan mendukung penuh semua program timnas U-18 agar meraih prestasi," kata Iwan Bule sapaan Iriawan. 

Pada pemanggilan TC timnas U-18 tahap keempat ini, para pemain berasal dari Asosiasi Provinsi (Asprov), tim Liga 1, Liga 2, Liga 3 dan PPLP/SKO.