Bola Internasional

Ada yang Cedera, Persik Kediri Hanya Kirim Satu Pemain ke Timnas

Selasa, 9 November 2021 02:03 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Yosef Bayu Anangga
© PT LIB
Persik Kediri hanya mengirim satu nama ke TC Timnas Indonesia jelang Piala AFF yakni Ahmad Agung Setiabudi, akibat cederanya Vava Mario Yagalo. Copyright: © PT LIB
Persik Kediri hanya mengirim satu nama ke TC Timnas Indonesia jelang Piala AFF yakni Ahmad Agung Setiabudi, akibat cederanya Vava Mario Yagalo.

INDOSPORT.COM – Persik Kediri hanya mengirim satu nama ke TC Timnas Indonesia jelang Piala AFF yakni Ahmad Agung Setiabudi, akibat cederanya Vava Mario Yagalo.

Klub Liga 1 Persik Kediri memberi konfirmasi untuk melepas Ahmad Agung Setiabudi menuju program Training Center (TC) Timnas Indonesia, sebagai proyeksi untuk berlaga di Piala AFF 2021.

Ya, gelandang andalan Tim Macan Putih itu menjadi wakil tunggal klub untuk timnas. Hal ini seiring cederanya Vava Mario Yagalo pasca laga pada pekan ke-11 Liga 1 2021/2022 melawan Persiraja Banda Aceh Sabtu (06/11/21) lalu.

Dalam laga yang berkesudahan imbang 1-1 itu, Vava mengalami cedera pada menit 64. Perannya di lapangan lalu diganrikan oleh Risna Prahala Benta.

"Yang pasti, saat ini Vava belum bisa berangkat TC," tutur manajer tim, Yahya Alkatiri seperti dilansir situs Persik Kediri, Senin (08/11/21).

Sebelumnya, Vava Mario Yagalo dan Ahmad Agung Setiabudi masuk ke dalam 26 pemain yang akan menjalani TC timnas Indonesia di Jakarta yang kemudian berlanjut ke Turki pada pekan ini.

"Kami telah berkomunikasi dengan PSSI mengenai perkembangan Vava. Keputusannya kami serahkan federasi," sambung dia.

Sedangkan dalam perkembangan terbaru, PSSI telah menentukan pengganti Vava Mario Yagalo. Dia adalah pemain Borneo FC, Marckho Merauke yang sama-sama mengisi bek kanan pada tim asuhan Shin Tae-yong nanti.