Bola Internasional

Comeback ke Timnas Swedia, Zlatan: Tubuh Boleh Tua, Pikiran Tetap Muda

Selasa, 9 November 2021 22:56 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Zlatan Ibrahimovic saat membela Timnas Swedia. Copyright: © Getty Images
Zlatan Ibrahimovic saat membela Timnas Swedia.

INDOSPORT.COM - Zlatan Ibrahimovic girang bisa kembali memperkuat Timnas Swedia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pemain AC Milan itu yakin faktor usia tidak akan menjadi penghalang baginya.

Senin (08/11/21), Zlatan Ibrahimovic mengatakan bahwa dirinya sudah pulih dari cedera dan siap membela Timnas Swedia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Momentum itu sudah dinantikan oleh Ibra setelah sempat absen dari Euro 2020 karena cedera. Pemain AC Milan itu sebenarnya sudah menyatakan pensiun dari Timnas Swedia pada lima tahun lalu.

Akan tetapi menjelang Kejuaraan Eropa, Zlatan Ibrahimovic memutuskan untuk membatalkan pensiunnya dan kembali merumput bersama timnas.

Alhasil, Ibra sempat membela timnas negaranya di ajang Kualifikasi Piala Dunia pada Maret 2021 lalu. Akan tetapi ia hanya berhasil tampil dalam dua pertandingan, setelah itu pemain berusia 40 tahun itu dibekap cedera.

Cedera tersebut membuatnya harus absen di Euro 2020. Kini Zlatan Ibrahimovic mengaku senang bisa kembali membela Timnas Swedia setelah keadaannya berangsur pulih.

"Rasanya menyenangkan akhirnya bisa kembali. Itu sulit, tapi jujur ​​saja, saya tidak tampil 100 persen. Saya seharusnya tidak memaksakannya setelah cedera saya, tetapi semua orang ingin saya bermain," ujar Ibra dilansir dari Straits Times.

"Saya semakin tua tetapi saya memahami tubuh saya lebih baik sekarang. Tubuh boleh tua tetapi pikiran saya lebih muda dan wajah pun semakin tampan," sambungnya lagi sambil berkelakar.