Liga Indonesia

Gara-gara Liga 1, Timnas Indonesia Hanya Boleh Ambil 2 Pemain dari Klub

Selasa, 9 November 2021 18:14 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Bandung Saputra/PSSI
PT LIB mengaku klub-klub Liga 1 sepakat hanya melepas dua pemain untuk membela Timnas Indonesia. Copyright: © Bandung Saputra/PSSI
PT LIB mengaku klub-klub Liga 1 sepakat hanya melepas dua pemain untuk membela Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita mengaku klub-klub Liga 1 sepakat hanya melepas dua pemain untuk membela Timnas Indonesia. Hasil ini didapat setelah melakukan manajer metting klub dengan PSSI.

Timnas Indonesia memang dijadwalkan akan tampil di ajang Piala AFF 2020 pada Desember mendatang. Namun meski perhelatan Piala AFF berlangsung, roda kompetisi Liga 1 juga dipastikan tetap berjalan.

Dengan diharapkan prestasi klub juga tetap kompetitif di masa Piala AFF, akhirnya disepakaiti kalau Timnas Indonesia hanya boleh memanggil dua pemain per-klub di Liga 1. Hal itu supaya klub yang pemainnya dipanggil bela negara bisa tetap tampil baik di kompetisi.

“Liga 1 jalan terus bersamaan dengan Piala AFF. Ketika manajer meeting dibahas apakah Liga 1 mau dihentikan atau tidak," buka Lukita.

“Ternyata, klub sepakat Liga 1 tetap berjalan dengan catatan jumlah pemain dari setiap tim yang bisa ditarik ke Tim Nasional maksimal dua orang,” sambung dia.