Liga Indonesia

Gelar Latihan Perdana di Jakarta, Timnas Indonesia Hanya Pemulihan Kondisi

Selasa, 9 November 2021 10:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia telah memulai latihan perdana sebelum bertolak ke Turki. Pasukan Shin Tae-yong memakai Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Senin (8/11/21).

Pada latihan perdana ini, Shin Tae-yong memang hanya menerapkan pola untuk mengembalikan kebugaran pemain. Namun, Ezra Walian dkk. tampak bersemangat menikmati materi yang diberikan.

“Hari ini kami menjalani latihan perdana dengan menu pemulihan kondisi karena banyak pemain yang habis bertanding akhir pekan lalu. Selama di sini (Jakarta) kami latihan dengan intensitas sedang,” kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong memang belum akan memasukkan porsi penerapan taktik dan strategi dalam pemusatan latihan di Jakarta. Materi tersebut baru ia sampaikan ketika berlatih di Turki nanti.

“Setelah sampai di Turki kami akan memberikan sejumlah variasi program latihan," jelas pelatih berkebangsaan Korea Selatan tersebut.

Latihan di Jakarta sebagai persiapan menyambut dua pertandingan uji coba internasional kontra Afghanistan (16 November) dan Myanmar (25 November) di Turki. Shin Tae-yong membidik kemenangan.

"Kami ingin meraih kemenangan di dua laga uji coba melawan Afghanistan dan Myanmar. Pemusatan latihan dan uji coba di Turki sebagai persiapan menghadapi Piala AFF 2020,” tambah pelatih berusia 52 tahun ini.

Shin Tae-yong menambahkan, ia mengganti Vava Mario Yagalo (Persik Kediri) karena mengalami cedera dengan Marco Sandy Meraudje (Borneo FC).