Liga Indonesia

Protes Keras ke Wasit Saat Jumpa Persija, Beni Okto: Barito Selalu Dirugikan

Selasa, 9 November 2021 07:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Khairul Imam/Persija
Laga Persija vs Barito Putera. Copyright: © Khairul Imam/Persija
Laga Persija vs Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Sempat melakukan protes keras ke wasit di laga Persija Jakarta vs Barito Putera, Jumat (5/11/21) lalu, Beni Oktovianto mengungkapkan alasannya.

Sebagaimana diketahui, Barito Putera harus berbagi poin dengan Persija dalam pertandingan pekan ke-11 Liga 1 2021-2022 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang.

Barito Putera unggul lebih dulu lewat gol Aleksandar Rakic di menit ke-15. Berselang 10 menit kemudian, Persija Jakarta menyusul lewat gol Marko Simic, skor pun imbang 1-1.

Skor ini bertahan hingga menit akhir babak kedua. Wasit Dwi Purba Adi Wicaksana pun memberikan tambahan waktu empat menit, di mana Persija nampak lebih mendominasi.

Riko Simanjuntak sempat menyerang dari sektor sayap, namun dipatahkan oleh kiper Aditya Harlan. Siapa sangka, wasit justru memberi hadiah penalti di menit ke-93.

Hal ini membuat penggawa Barito Protes keras, karena Aditya Harlan tidak melakukan kontak yang berarti pada Riko. Wasit juga nampak ragu dengan keputusannya itu.

Protes dari Beni Oktovianto berlarut-larut lantaran wasit Dwi Purba tak kunjung memberi kepastian. Bahkan, tendangan penalti baru bisa dilakukan di menit ke-100.

Untung bagi Barito Putera, sepak penalti yang dieksekusi oleh Marco Motta, hanya melambung di atas mistar gawang Aditya Harlan, dan skor tetap berakhir imbang 1-1.