Liga Indonesia

Soal Masa Depan Shin-Tae-yong Usai Piala AFF, PSSI Tidak Akan Gegabah

Selasa, 9 November 2021 15:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© pssi
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menjelang lawan Australia U-23 Copyright: © pssi
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menjelang lawan Australia U-23

INDOSPORT.COM - PSSI mengaku tidak akan asal menghukum Shin Tae-yong sebagai pelatih timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020. Setidaknya mereka akan melakukan evaluasi secara menyeluruh nantinya.

Hal ini diutarakan oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi, yang mengatakan memang pihaknya melakukan evaluasi dalam setiap event yang diikuti oleh timnas Indonesia. Namun, tentu tidak asal dalam mengambil keputusan.

Seperti diketahui, timnas Indonesia memang dijadwalkan tampil di ajang Piala AFF 2020 pada Desember nanti. Tentunya PSSI mengharapkan prestasi terbaik, yakni bisa menjadi juara di ajang tersebut.

Seandainya pun gagal sudah pasti Shin Tae-yong selaku pelatih timnas Indonesia mendapatkan evaluasi. Tetapi kembali PSSI tidak asal dalam mengambil keputusan nantinya.

“Kami akan lihat nanti sejauh mana langkah timnas di Piala AFF, mudah-mudahan ke final, juara. Setiap event pasti ada evaluasi. Coach Shin Tae-yong sebelum berangkat akan rapat untuk evaluasi kemarin dan bahas yang akan datang,” ucap Yunus Nusi.