Liga Indonesia

Ada Vietnam, Shin Tae-yong Akui Timnas Indonesia Sulit Juara Piala AFF

Rabu, 10 November 2021 11:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengakui perjalanan timnas Indonesia di Piala AFF 2020 akan sulit. Terlebih, Skuat Garuda tergabung dalam grup berat.

Timnas Indonesia akan bertemu Kamboja, Laos, Malaysia, dan Vietnam, di Grup B dalam pertandingan yang digelar dengan sistem home tournament di Singapura pada 6-19 Desember mendatang.

Shin Tae-yong menilai Grup B lebih berat ketimbang Grup A. Grup sebelah berisikan Thailand, Myanmar, Filipina, Singapura, dan Timor Leste.

"Memang Grup B lebih susah dari Grup A. Tapi, kalau melihat kondisi dan performa pemain semakin bagus juga. Jadi, kami akan mempersiapkan tim ini dengan baik," ucap Shin Tae-yong, Selasa (9/11/21).

Shin Tae-yong menyadari bahwa dirinya dibebani target juara Piala AFF 2020. Dia menyadari bisa saja meleset, tapi tetap akan berusaha sekuat tenaga mewujudkannya.

"Memang target AFF itu selalu juara. Memang bisa juga kita gak juara, tapi target selalu untuk juara," pungkas pelatih berkebangsaan Korea Selatan tersebut.