Liga Indonesia

Bidik 8 Besar Liga 2, Semen Padang Siap Mati-matian Habisi Sriwijaya FC

Rabu, 10 November 2021 08:05 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Semen Padang akan tampil habis-habisan dalam laga sarat gengsi bertajuk Derby Sumatra melawan Sriwijaya FC di Stadion Kaharudin Nasution, Pekanbaru, Riau, Rabu (10/11/21) nanti malam.

Kemenangan atas Sriwijaya FC bisa membuka asa Semen Padang untuk tetap berada di jalur perebutan tiket babak 8 besar Liga 2 2021, atau minimal menghindari jeratan degradasi.

Semen Padang FC saat ini berada di peringkat keempat dengan raihan enam poin. Pasukan Hendri Susilo hanya terpaut tiga poin dari PSPS Riau dan PSMS Medan di peringkat runner up dan ketiga. 

Hasil positif saat melawan Sriwijaya FC berarti Semen Padang berhasil menyamai perolehan poin PSPS dan PSMS, tentunya dengan catatan kedua rivalnya terganjal pekan ini.

“Kami masih ada peluang lolos ke babak 8 besar. Kami sudah siap melawan Sriwijaya FC,” ucap Hendri Susilo, yang belum lama ini ditunjuk sebagai pelatih anyar Semen Padang, Selasa (9/11/21).

Anak asuhnya sudah siap secara mental melawan armada Nilmaizar. Jajaran pelatih pun sudah meramu taktik dan strategi untuk laga meredam Laskar Wong Kito.

Tak mau terlalu pusing menguliti kekuatan lawan, Hendri Susilo mengaku fokus kepada permainan timnya sendiri. Dia ingin meningkatkan performapara pemain menjelang laga melawan Sriwijaya FC.

“Apa pun yang ada (kekuatan) di Sriwijaya FC, kami fokus saja kepada tim sendiri,” tegas mantan pelatih Persiraja Banda Aceh tersebut.