Liga Indonesia

Jumpa Semen Padang, Sriwijaya FC Seperti Berperang Melawan Diri Sendiri

Rabu, 10 November 2021 09:25 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Sriwijaya FC, Nilmaizar. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Sriwijaya FC, Nilmaizar.

INDOSPORT.COM - Sriwijaya FC terus dieluh-eluhkan pecinta sepak bola Indonesia karena mampu memuncaki klasemen Grup A Liga 2 2021 selama beberapa pekan terakhir. Mereka kabarnya hanya butuh satu kemenangan dan sekali imbang untuk lolos ke babak 8 besar.

Pemicunya tentu saja adalah PSPS Riau dan PSMS Medan yang sama-sama mengantungi sembilan poin, masih menyisakan empat laga lagi. Peluang menyamai perolehan poin Sriwijaya FC tetap ada, namun terbilang cukup sulit.

Sementara itu, Sriwijaya FC akan bersua Semen Padang dalam laga pekan ketujuh Grup A Liga 2 2021 di Stadion Kaharuddin Nasution, Riau, Rabu (10/11/21) nanti malam. Mereka membidik hasil sempurna, begitu pula kubu seberang.

Pada Derbi Sumatra kali ini, penggawa Laskar Wong Kito full team. Tak ada satu pemain pun yang terkena akumulasi kartu. Itu pun membuat tim semakin optimistis untuk laga meladeni Semen Padang.

"Suandi yang sebelumnya terkena akumulasi sudah bisa bermain. Tak ada pemain cedera, kita full team lawan Semen Padang FC," ungkap pelatih Sriwijaya FC. Nilmaizar, Selasa (9/11/21).

Di laga melawan pasukan Hendri Susilo, anak asuhnya akan habis-habisan. Tak cukup hanya dengan persiapan, taktik, dan strategi di atas lapangan hijau.

"Yang terpenting adalah keinginan untuk menang. Itu saja dulu. Nanti baru ada motivasi buat menang. Terus membumi!" jelas Nilmaizar.

Dalam beberapa pekan terakhir, Sriwijaya FC dijagokan lolos ke babak 8 besar. Hal itu tak boleh mengendorkan motivasi buat menang. Itu karena pasukan Nilmaizar masih berjuang meraih tiket.