Liga Indonesia

Sering Diturunkan Persib di Seri Kedua, Zalnando Geser Posisi Ardi Idrus

Rabu, 10 November 2021 09:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib, Zalnando, saat berlatih di Stadion GBLA, beberapa waktu lalu. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib, Zalnando, saat berlatih di Stadion GBLA, beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Bek kiri Persib Bandung, Zalnando, bersyukur banyak mendapatkan kesempatan bermain pada seri kedua kompetisi Liga 1 2021-2022 dan bisa membantu tim meraih poin maksimal.

Menurut pemain asal Kota Cimahi ini, kesempatan yang diberikan pelatih Robert Rene Alberts sangat berharga. Sehingga, ia berusaha menampilkan permainan terbaik dalam setiap pertandingan untuk menjawabnya.

Zalnando menambahkan, rekan setim telah bekerja sama dengan amat baik. Hasilnya, Maung Bandung bisa menyapu bersih seluruh pertandingan seri kedua Liga 1 2021-2022.

Sebagai informasi, Zalnando mulai mendapat kesempatan bermain sebagai starter saat menghadapi Bhayangkara FC pada pekan ketujuh Liga 1 2021-2022 di Stadion Moch Subroto, Magelang, Sabtu (16/10/21), 

Saat itu, Zalnando disiapkan Robert untuk mengganti Ardi Idrus yang mendapat akumulasi kartu kuning. Penampilan apik membuatnya menjadi pilihan utama dalam empat laga seri kedua.

"Alhamdulillah saya bersyukur dapat kepercayaan dari pelatih dan rekan setim juga. Alhamdulillah saya bersyukur," kata pengguna nomor punggung 27 ini.

"Yang penting saya ingin selalu memanfaatkan kesempatan dengan baik. Dalam pertandingan di akhiri dengan baik, sehat wal afiat dan menang," jelas Zalnando.

Penampilan Zalnando di seri kedua Liga 1 2021-2022, mendapat penilaian positif dari Robert Rene Alberts. Pelatih asal Belanda ini memastikan pemain berusia 24 tahun ini bersama Henhen Herdiana mengalami progres.

Selain itu, Zalnando juga mampu memberikan umpan dan bisa dimaksimalkan menjadi gol, salah satu oleh Wander Luiz dalam pertandingan menghadapi Persipura Jayapura.

"Mereka menikmati permainan dan itulah paling penting. Keduanya juga pemain bertalenta. Seperti perkataan saya tempo hari, yang dibutuhkan bukan hanya talenta, tapi karakter dalam bertanding," cetus Robert Rene Alberts. 

"Tentunya Henhen Herdiana dan Zalnando mulai bisa mendapatkan momentum itu ketika turun bertanding dan memanfaatkan kesempatan tersebut," ucap juru taktik berusia 66 tahun ini.