Liga Indonesia

Hasil Liga 2 PSBS Biak vs Persiba Balikpapan: Beruang Madu Amankan 3 Poin

Kamis, 11 November 2021 20:21 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil Liga 2 PSBS Biak vs Persiba Balikpapan: Beruang Madu Amankan 3 Poin. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil Liga 2 PSBS Biak vs Persiba Balikpapan: Beruang Madu Amankan 3 Poin.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan lanjutan pekan ketujuh fase Grup D kompetisi Liga 2 2021 antara PSBS Biak melawan Persiba Balikpapan.

Pertandingan Liga 2 2021 antara PSBS Biak vs Persiba Balikpapan baru saja selesai tersaji di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (11/11/21) malam WIB.

Bermain di kandang sendiri, tim besutan eks pelatih timnas Indonesia U-16 dan U-19 yakni Fakhri Husaini sukses memperoleh kemenangan dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal Persiba Balikpapan dicetak oleh Yudistira Mambrasar pada menit ke-82. Kemenangan ini membuat tim berjulukan Beruang Madu naik satu tingkat ke posisi dua klasemen Grup D Liga 2 dengan koleksi 11 poin dari tujuh laga.

Jalannya Pertandingan:

Tidak ingin malu di kandang sendiri, Persiba langsung tampil menekan sejak menit awal babak pertama. Yogi Novrian dkk beberapa kali melakukan ancaman namun selalu bisa digagalkan barisan belakang PSBS.

Kemudian tim asuhan Ega Raka Galih yang cenderung bertahan beberapa kali juga melakukan ancaman meski lewat serangan balik.

Namun hingga wasit meniupkan peluit akhir 45 menit pertama, skor kaca mata tidak berubah. Seusai jeda, tuan rumah mendapatkan keuntungan besar setelah PSBS haru bermain dengan 10 pemain.

Wasit memberikan kartu merah kepada Adrian Msen karena telah melakukan pelanggaran keras. Unggul jumlah pemain membuat pasukan Fakhri Husaini semakin leluasa melancarkan tekanan.

Pada menit ke-82, akhirnya mereka mampu pecah telur lewat gol yang dicetak oleh Yudistira Mambrasar. Hingga babak kedua selesai, tidak ada tambahan gol lagi yang tercipta.