Liga Indonesia

Lega! Barito Putera Kedatangan Bek Asing Berkualitas Jelang Seri 3 Liga 1

Jumat, 12 November 2021 09:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Striker Persib Bandung, Geoffrey Castillion dihadang pemain Barito Putera,  Cassio Francisco saat pertandingan uji coba di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/02/2020). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Striker Persib Bandung, Geoffrey Castillion dihadang pemain Barito Putera, Cassio Francisco saat pertandingan uji coba di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/02/2020).

INDOSPORT.COM - Lega! Barito Putera akhirnya kedatangan bek asing berkelas untuk mengarungi seri 3 Liga 1 2021-2022. Dialah Cassio de Jesus, salah satu bek tangguh yang sudah mencicipi pengalaman di Liga 1.

Cassio de Jesus pertama kali datang ke Barito Putera di pertengahan musim Liga 1 2019. Kehadirannya mampu memperkokoh lini pertahanan Laskar Antasari yang rapuh.

Benar saja, Barito Putera pun selamat dari jerat degradasi musim itu. Cassio akhirnya menjadi satu-satunya pemain asing yang dipertahankan untuk Liga 1 2020 silam.

Namun, dalam masa persiapan menghadapi Liga 1 2021-2022, penggawa asal Brasil itu justru mengalami cedera cukup parah, ada robekan di bagian otot dan tendon paha kanan.

Alhasil, Cassio harus absen di sepanjang seri 1 dan 2 Liga 1. Inilah faktor rapuhnya pertahanan Laskar Antasari. Mereka kini sudah kebobolan 16 gol dari sebelas laga.

Barito Putera juga masih berada di zona merah rawan degradasi. Beruntung, Cassio kini dikonfirmasi hampir pulih dan tengah bersiap kembali menjajal Liga 1 2021-2022.

Pada sebuah unggahan teranyar akun Instagram @psbaritoputeraofficial, nampak Cassio sudah bergabung dalam latihan tim.

Bek 31 tahun tersebut juga mengunggah sebuah foto saat ia bermain untuk Barito Putera di tahun 2019, yang membuatnya nostalgia akan masa-masa terbaiknya.

Sejumlah pemain Barito Putera juga turut memberi komentar positif bahwa Cassio Jesus akan segera comeback bersama Laskar Antasari.

"Soon," komentar dari Bagas Kaffa.

"Welcome back my Man," tulis bek kiri Barito Putera, Miftah Anwar Sani.

"Cassino is back," timpal kapten Barito, Bayu Pradana.