Liga Indonesia

Eks Timnas U-16 Pastikan Satu Tempat di Skuat Garuda Select 4, Ini Profilnya

Jumat, 12 November 2021 10:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Muhammad Rafly Ikram Selang, pemain Timnas U-16 lolos Garuda Select jilid 4 Copyright: © PSSI
Muhammad Rafly Ikram Selang, pemain Timnas U-16 lolos Garuda Select jilid 4

INDOSPORT.COM - Mantan pemain timnas Indonesia U-16 pastikan satu tempat di skuat Garuda Select 4. Ia adalah Muhammad Rafly Ikram Selang, pesepak bola muda asal Ternate.

Garuda Select adalah program pembinaan pemain sepak bola muda Indonesia di Inggris, dikomando oleh dua mantan pemain Timnas Inggris, Dennis Wise dan Des Walker.

Sejak beberapa waktu lalu, Dennis Wise sudah berada di Indonesia untuk melakukan scouting pemain, didampingi oleh talent scouting Eropa, salah satunya Wesley Awad.

Sebelumnya, Wesley Awad juga sempat mengumumkan dua pemain yang terpilih, yakni Afkar Rosyid dari PSF Academy dan Rifki Sinung Prasetyo dari Bina Taruna.

Keduanya lolos seleksi Program Garuda Select 4 lewat jalur Piala Jakarta U-15 2021, yang sudah digelar sejak Oktober lalu. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Wesley Awad.

"Selamat, dan selamat datang di keluarga besar Garuda Select. Well done, Afkar Rasyid dan Rifki Sinung, keduanya dibina di Piala Jakarta," tulis Wesley di Instagram pribadinya.

Namun, melihat banyaknya potensi sepak bola muda Indonesia yang muncul di Piala Jakarta, maka tim talent scouting dari Eropa menambah satu lagi pemain yang lolos.

Dilansir dari Wunderkid, pemain ketiga yang dinyatakan lolos seleksi Program Garuda Select 4 adalah Muhammad Rafly Ikram Selang, pesepak bola muda asal Ternate.

Pemain yang berposisi sebagai playmaker itu bermain untuk T.Eleven Academy. Rafly juga tercatat pernah membela Tim Nasional Indonesia U-16 angkatan tahun 2020 lalu.

"Rafly yang bertinggi 165 cm ini adalah pemain berlabel eks timnas Indonesia U-16 2020 pertama yang direkrut oleh tim Garuda Select musim ini," ulas kolom Wunderkid.

"Sama seperti Afkar dan Rifki, Rafly dianggap sebagai pemain yang paling menonjol selama Piala Jakarta U-15 2021," lanjut ulasan tersebut.