Liga Indonesia

Kebijakan 1 Klub 2 Pemain di Timnas Indonesia, Pelatih Persib: Adil Itu!

Jumat, 12 November 2021 11:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (22/05/21). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (22/05/21).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan tanggapan perihal bentroknya jadwal pertandingan kompetisi Liga 1 2021-2022 dengan agenda timnas Indonesia.

Liga 1 2021-2022 saat ini akan memasuki seri ketiga yang bakal bergulir pekan depan hingga akhir Desember mendatang, sedangkan timnas Indonesia memiliki agenda padat untuk persiapan menghadapi Piala AFF 2020.

Pasukan Shin Tae-yong saat ini sedang fokus mempersiapkan diri dengan menggelar pemusatan latihan di Turki hingga 1 Desember nanti. 

Timnas Indonesia juga mengagendakan dua laga uji coba internasional berlabel FIFA Matchday melawan Afghanistan (16 November) dan Myanmar (25 November).

Setelah melakoni pemusatan latihan di Turki, timnas Indonesia langsung terbang ke Singapura pada 1 Desember nanti. Skuat Garuda akan mengikuti Piala AFF 2020 dari 5 Desember hingga 1 Januari mendatang.

Persib Bandung diketahui menyumbangkan dua pemain ke timnas Indonesia. Keduanya berstatus andalan di skuat, yakni Victor Igbonefo dan Ezra Walian. 

"Jika melihat negara lain (peserta Piala AFF) semua sudah menyelesaikan liganya. Jadi, mereka bisa dengan leluasa melakukan persiapan untuk AFF ini," kata Robert Rene Alberts, Kamis (11/11/21).

Robert menuturkan, bentroknya agenda timnas Indonesia dan jadwal Liga 1 memang tidak ideal. Pasalnya, persiapan timnas dan klub menjadi kurang maksimal.