Liga Indonesia

PSSI Lepas Timnas Indonesia ke Turki, Iwan Bule: Jadikan Ini Kebanggaan

Jumat, 12 November 2021 07:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Acara pelepasan Timnas Indonesia Senior untuk pemusatan latihan (TC) ke Turki sekaligus Piala AFF 2020 di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (11/11/21). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Acara pelepasan Timnas Indonesia Senior untuk pemusatan latihan (TC) ke Turki sekaligus Piala AFF 2020 di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (11/11/21).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia resmi dilepas oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Mereka bertolak ke Turki untuk menjalani pemusatan latihan (TC) dan laga uji coba, kemudian langsung ke Singapura (venue Piala AFF 2020).

Pasukan Shin Tae-yong memang akan menggelar pemusatan latihan (TC) di Turki sekaligus melakoni dua laga uj coba internasional berlabel FIFA Matchday kontra Afghanistan (16 November) dan Myanmar (25 November).

Tak hanya melakukan dua laga FIFA Mathday, Timnas Indonesia sekaligus melakukan persiapan untuk tampil di Piala AFF Singapura awal Desember mendatang. 

Diutarakan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, bahwa ia ingin semua pemain memiliki kebanggaan menyandang seragam timnas Indonesia di level internasional.

"Ini kebiasaan saya melepas mereka. Biasa setiap negara kirim tim luar negeri begitu. Jadi punya kebanggaan, kebersamaan harapan yang tinggi akan hasil yang mereka capai atau tempuh," ungkap Mochamad Iriawan di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (11/11/21).

"Kedua saya berikan semangat spirit kepada mereka bahwa kalian adalah pilihan dari pemuda-pemuda yang ada. Kalian ditunggu tunggu rakyat Indonesia," tambah pria yang kerap disapa Iwan Bule ini.