Liga Indonesia

Masih Adaptasi di Arema FC, Carlos Fortes Malah Diajari Ngomong "Jancok"

Jumat, 12 November 2021 13:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi striker Arema FC, Carlos Fortes (kiri) usai mencetak gol ke gawang Persipura pada pekan kelima Liga 1 di Stadion Madya, Rabu (29/09/21). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi striker Arema FC, Carlos Fortes (kiri) usai mencetak gol ke gawang Persipura pada pekan kelima Liga 1 di Stadion Madya, Rabu (29/09/21).

INDOSPORT.COM - Pemain asing Arema FC, Carlos Fortes, memang masih beradaptasi dengan suasana di Indonesia. Namun, apa jadinya jika dia diajari hal yang tak biasa?

Carlos Fortes adalah pesepak bola asal Portugal yang resmi diperkenalkan sebagai legiun asing Arema FC pada Juli lalu, saat masih persiapan untuk mengarungi Liga 1 2021-2022.

Terhitung empat bulan di Indonesia, Fortes mengaku sudah mulai terbiasa dengan kuliner khas Tanah Air, dan turut belajar bahasa Indonesia dengan pemain lokal.

Namun, striker berusia 27 tahun tersebut mengaku masih kesulitan saat makan makanan yang pedas, padahal kuliner Indonesia umumnya menggunakan racikan cabai dan bumbu.

"Tentu saja yang paling berbeda adalah makanannya yang pedas. Saya suka pedas, tapi kalau makan pedas dua atau tiga hari berturut-turut, perut saya nggak kuat, belum terbiasa," ungkap Carlos Fortes saat tampil di video Youtube KR TV.

Sementara itu, Carlos Fortes yang baru pertama kali merantau ke Asia, juga bersemangat belajar bahasa. Namun, saat ini ia masih belum percaya diri dengan kemampuannya.

"Nggak bisa (bahasa Indonesia), paling cuma beberapa kata saja yang mengerti, seperti selamat pagi, tidak, salam satu jiwa," sebut striker Arema FC tersebut