Liga Indonesia

Kondisi Berangsur Pulih, Persija Bisa Pasang Osvaldo Haay Lawan Persib?

Sabtu, 13 November 2021 12:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© persija
Ega Rizky berusaha menahan tendangan bola dari Osvaldo Haay. Copyright: © persija
Ega Rizky berusaha menahan tendangan bola dari Osvaldo Haay.

INDOSPORT.COM - Angin segar menyambangi Persija Jakarta menjelang duel sarat gengsi melawan Persib Bandung dalam laga pembuka seri ketiga Liga 1 2021-2022. Kondisi striker mereka, Osvaldo Haay, berangsur pulih.

Nama Osvaldo Haay seakan menghilang dari susunan pemain Persija di seri kedua Liga 1. Pemain asal Jayapura ini diketahui mengalami cedera tibia atau tulang kering.

Namun, kini Osvaldo dikabarkan semakin membaik. bahkan sudah mengikuti latihan bersama rekan setim di Lapangan Nirwana Ark, Bojongsari, Depok.

“Sejauh ini apa yang kami lihat Osvaldo sudah berlatih secara normal dalam tiga hari ini," ucap manajer Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, Jumat (12/11/21).

Meski telah menunjukkan progres meningkat, Bambang Pamungkas belum bisa memastikan apakah Osvaldo Haay nanti siap bermain menghadapi Persib Bandung. Setidaknya, Persija masih memiliki banyak waktu untuk pemulihan.

"Mengenai apakah dia siap 100 persen untuk tampil melawan Persib pada 20 November, kami masih punya waktu sekitar delapan hari. Sekarang ini dalam situasi Osvaldo baru sembuh dari cedera jadi masih latihan tahap awal,” jelas pria yang kerap disapa Bepe ini.

Terkait pemain lain yang terkapar, ada Ismed Sofyan yang masih bergegas pulih dari cedera meniskus, sementara Otavio Dutra (hamstring), Ramdani Lestaluhu (lutut), dan Radzky Syahwal Ginting (pergelangan kaki) sudah dalam masa penyembuhan tahap akhir.