Bola Internasional

Tinggalkan Liga 1, Eks Striker Persebaya Sukses Raih Gelar Juara Piala AFC

Sabtu, 13 November 2021 11:05 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Mahmoud Eid, saat berada di Persebaya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Mahmoud Eid, saat berada di Persebaya.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Persebaya Surabaya, Mahmoud Eid, menorehkan prestasi di ajang bergengsi Asia, Piala AFC 2021. Bersama Al-Muharraq, penyerang asal Palestina tersebut menggondol titel juara.

Al-Muharraq yang merupakan klub asal Bahrain mengklaim gelar Piala AFC kedua mereka usai menumbangkan wakil Uzbekistan, FC Nasaf, pada Jumat (5/11/21). Final berlangsung di Stadion Sheikh Ali bin Mohammed Al Khalifa yang berlokasi di Arab, Bahrain.

Seolah tanpa kesulitan, Al-Muharraq mampu menekuk lawannya dengan skor telak 3-0. Ketiga gol kemenangan tim berjuluk Serigala Merah itu dicetak oleh Mahmoud Al-Mardi, Husain Jameel, dan Flavio Carrioca.

Sayangnya, Eid tidak bermain di pertandingan ini. Ia bahkan tidak masuk dalam daftar pemain cadangan yang dibawa manajer Isa Sadoon Al Hamdani.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Mahmoud Eid (@mahheeid)

Kendati demikian pemain kidal tersebut tetap turut dalam perayaan penuh suka cita rekan-rekannya. Eid bahkan sempat berpose dengan trofi Piala AFC dan kemudian mengunggah fotonya ke Instagram disertai pesan "Alhamdulillah AFC Cup Champions 2021".

Sukses ini jelas sangat berarti bagi Mahmoud Eid. Dalam beberapa tahun ke belakang karier pemain kelahiran Nykoping, Swedia, itu memang sempat menemui sejumlah kesulitan.

Di Persebaya Surabaya yang merekrutnya secara gratis dari Kalmar FF pada Januari 2020, ia hanya bermain dua kali dalam ajang Liga 1.

Setelah itu kompetisi dihentikan akibat pandemi global padahal di saat bersamaan Eid tampil oke dengan torehan satu gol plus dua assist.