Bola Internasional

Malaysia Pastikan Bintang Liga Denmark Siap Tempur Lawan Timnas Indonesia di Piala AFF

Minggu, 14 November 2021 20:29 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© Nick Potts/PA Images via Getty Images
Malaysia Pastikan Bintang Liga Denmark Siap Tempur Lawan Timnas Indonesia di Piala AFF. Copyright: © Nick Potts/PA Images via Getty Images
Malaysia Pastikan Bintang Liga Denmark Siap Tempur Lawan Timnas Indonesia di Piala AFF.

INDOSPORT.COM - Jelang Piala AFF pada Desember 2021 mendatang, timnas Indonesia harus waspada karena Malaysia memanggil bintang Liga Denmark bernama Dion Cools.

Pemain klub Denmark, FC Midjtylland tersebut dilaporkan bisa datang tepat waktu untuk menyusul skuat Malaysia yang akan bermain di ajang Piala AFF di Singapura.

Hal itu disampaikan sendiri oleh manajer timnas Malaysia yakni Datuk Mohd Yusoff Mahadi. Ia sangat menantikan kedatangan Dion Cools dan berterima kasih kepada FC Midjtylland, karena telah memberikan izin.

"Kami merindukan Cools di beberapa pertandingan awal di Singapura, tetapi kami harus berterima kasih kepada klubnya karena biasanya klub enggan melepas pemainnya selama liburan musim dingin," ujar Datuk Mohd Yusoff Mahadi dilansir dari Bernama.

Kedatangan pemain 25 tahun yang berposisi sebagai bek kanan itu akan menambah kuat pertahanan Malaysia. Di Liga Super Denmark, Dion Cools sudah tercatat bermain selama 10 pertandingan.

Pemain berdarah Malaysia dan Belgia itu sukses membawa FC Midjtylland menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Super Denmark yang baru memasuki pekan ke-15.

Sebelumnya, Cools memang sempat ramai diberitakan enggan melakoni tugas negara karena sibuk memperkuat FC Midtjylland. Namun beruntung bagi Malaysia, karena digelarnya ajang Piala AFF bertepatan dengan jeda musim dingin kompetisi Eropa.

Sementara itu, timnas indonesia saat ini sedang menjalani pemusatan latuhan di Turki. Shin Tae-yong memboyong 25 pemain terbaik termasuk Elkan Baggott hingga Evan Dimas.