Liga Indonesia

Liga 2: Derby Mataram vs PSIM, Persis Solo Dipastikan Tanpa Pemain Pilar

Senin, 15 November 2021 03:34 WIB
Kontributor: Prabowo | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Persis Solo dipastikan kehilangan pemain pilar yakni kapten Eky Taufik di laga Derby Mataram melawan PSIM Yogyakarta di Liga 2, Senin (15/11/2021) pukul 20.30. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Persis Solo dipastikan kehilangan pemain pilar yakni kapten Eky Taufik di laga Derby Mataram melawan PSIM Yogyakarta di Liga 2, Senin (15/11/2021) pukul 20.30.

INDOSPORT.COMPersis Solo dipastikan kehilangan pemain pilar yakni kapten Eky Taufik di laga Derby Mataram melawan PSIM Yogyakarta di Liga 2, Senin (15/11/2021) pukul 20.30.

Persis Solo bertekad memburu kemenangan untuk membalas laga di putaran pertama Liga 2 saat mereka ditahan imbang PSIM Yogyakarta tanpa gol.

Laskar Sambernyawa dalam motivasi tinggi seusai menang Persijap Jepara dengan skor telak 5-2 pekan lalu.

Persis Solo juga menjadi skuat paling subur di Liga 2 Indonesia, dengan tercatat sudah mencetak 13 gol disusul Sriwijaya FC dan Dewa United dengan 11 gol.

Laskar Sambernyama juga merupakan pemimpin klasemen Grup C dengan catatan empat kali kemenangan dan tiga hasil seri dan mengoleksi 15 poin dari tujuh laga.

Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto, dalam keterangannya, Minggu (14/11/2021) mengatakan masih memiliki sekali latihan terakhir sebelum menentukan skuat yang akan tampil.

Secara keseluruhan para pemain dalam kondisi fit, hanya saja Eky Taufik dipastikan absen. Namun, Eko menyebut sudah memiliki calon pengganti Eky Taufik baik sebagai kapten ataupun untuk menyisir sayap.

“Pengganti Eky masih kami rahasiakan belum kami sebutkan, termasuk kapten sudah saya pilih dan dia bisa memimpin skuat,” kata Eko.

Di sisi lain, Eko Purdjianto belum memastikan akan menurunkan pemain anyar Irfan Bachdim dan Kanu Helmiawan di laga Liga 2 ini. Ia juga mengaku bahwa tim pelatih sudah meminta para pemain agar bermain lepas dalam laga derby Mataram ini.