Bola Internasional

Prediksi Kualifikasi Piala Dunia Argentina vs Brasil: Adu Tajam Bintang PSG

Senin, 15 November 2021 15:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Pertandingan antara Argentina vs Brasil (Kualifikasi PD Amerika Selatan). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Pertandingan antara Argentina vs Brasil (Kualifikasi PD Amerika Selatan).

INDOSPORT.COM – Berikut ini prediksi pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan antara Argentina vs Brasil yang akan digelar hari Rabu (17/11/21) pukul 06.30 WIB.

Bertanding di Estadio San Jual del Bicentenario, Argentina akan kembali menghadapi Brasil di Kualifikasi Piala Dunia setelah pertemuan terakhir kedua tim di final Copa Amerika pada Juli lalu.

Kedua negara terakhir saling berhadapan di final Copa America. Argentina berhasil keluar sebagai pemenang usai mengalahkan Brasil 1-0, lewat gol dari penyerang Paris Saint-Germain Angel Di Maria.

Argentina datang ke pertemuan besok Rabu dengan mengantongi kemenangan 1-0 atas Uruguay di laga terakhir mereka. Gol semata wayang dicetak oleh bintang PSG, Angel Di Maria di babak pertama.

Brasil, di sisi lain, mengalahkan Kolombia dengan skor 1-0. Gol kemenangan La Selecao dicetak oleh gelandang Lyon, Lucas Paqueta, di babak kedua.

Pertemuan antara Argentina vs Brasil selalu menjadi duel yang menarik. Pasalnya, dua negara Amerika Selatan ini memiliki sejarah pertemuan yang amat panjang.

Dalam 112 pertemuan head-to-head antara kedua belah pihak, Brasil memegang keunggulan. Mereka telah memenangkan 46 pertandingan, kalah 41 dan imbang 25.

Selain itu, pertemuan Argentina vs Brasil kali ini jug akan kembali menghadirkan duel antar pemain yang membela raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain.

Dari kubu Argentina, PSG diwakili oleh Angel Di Maria, Leandro Paredes  dan Lionel Messi. Sementara dari kubu Brasil, ada striker Neymar dan bek tengah Marquinhos.

Selain sejumlah pemain PSG yang akan unjuk gigi membela negara masing-masing, laga Argentina vs Brasil juga akan bertabur bintang dari klub papan atas Eropa lainnya.

Argentina bakal diperkuat kiper Aston Villa Emiliano Martinez, bek tengah Tottenham Hotspur Cristian Romero, gelandang Atletico Madrid Rodrigo De Paul, penyerang Juventus Paulo Dybala.

Sedangkan Brasil bakal memiliki penjaga gawang Liverpool Alisson Becker, dan gelandang Real Madrid Casemiro.

Argentina sendiri telah berkembang pesat di bawah arahan Lionel Scaloni. Saat ini mereka berada di urutan kedua di klasemen grup Kualifikasi Piala Dunia.

Brasil, di sisi lain, juga tak kalah meyakinkan. Armada Tite tersebut unggul enam poin dari Argentina dengan menguasai puncak klasemen.

Melihat rekam jejak di kualifikasi Piala Dunia dan komposisi pemain yang bertabur bintang, duel antara Argentina vs Brasil diprediksi bakal berakhir imbang.